Breaking News

Connect With us

April 6, 2021

Bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Pemko Sawahlunto Gelar Rakor Tim PORA


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto bekerjasama dengan  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang menggelar  Rapat Koordinasi  (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (PORA), Selasa (06/04/2021) tadi  di Hotel Parai.


Mewakili Walikota Deri Asta, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri menghadiri kegiatan Rakor tersebut.


Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam pengawasan terhadap Orang Asing, mengingat saat ini Sumatera Barat masih dalam situasi wabah pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Sekdako Ambun Kadri mengatakan kegiatan Rakor tersebut menjadi ajang saling bertukar informasi terkini terkait kebijakan/program pengawasan orang asing, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru terkait pandemi Covid sekarang ini.


"Kota Sawahlunto sekarang sudah dianugerahi status World Heritage oleh UNESCO. Dengan itu maka potensi besar mengundang kunjungan wisatawan, tidak hanya lokal tetapi  termasuk Wisatawan Mancanegara yang mana termasuk dalam orang asing. Maka kita harus menjalin koordinasi dengan Kantor Imigrasi untuk mengawasi hal tersebut" kata Sekdako Ambun Kadri.


Dengan adanya koordinasi dengan Kantor Imigrasi ini, Sekdako berharap pengawasan terhadap Orang Asing khususnya di Sawahlunto dapat dikendalikan dengan baik, sehingga dapat menekan penyebaran dan munculnya claster baru Covid-19. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!