Breaking News

Connect With us

April 16, 2021

Tim 17 Safari Ramadhan Kota Sawahlunto Lakukan Kunjungan Pertama di Masjid Istiqomah, Tumpuk Tangah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Tim 17 Safari Ramadhan Kota Sawahlunto melakukan kunjungan pertama di Masjid Istiqomah, Kumanih Ateh,Desa Tumpuk Tangah, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Kamis malam (15/04/2021).


Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim yaitu Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi, SE.


Dalam sambutannya Isnedi, SE menekankan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar Covid-19 bisa dicegah penularannya.


"Ini adalah poin yang terpenting yang harus digaris bawahi, Penerapan Protokol Kesehatan, terlebih selama menjalankan ibadah Ramadhan seperti shalat berjamaah.Jangan sampai nanti muncul klaster baru Covid-19 di Kota kita. Sesuai dengan arahan Pemko, mari bersama-sama  kita terapkan Protokol Kesehatan.Dan bagi Pengurus Masjid yang melanggar akan ada sanksi yang tegas dari Pemko" ujar Isnedi.


Pada kesempatan tersebut, Isnedi juga menyampaikan Program-Program kerja Pemko, terutama 9 misi Pemko, terutama pembangunan Rumah Tahfizh, program Pariwisata, Pelatihan untuk masyarakat melalui BLK, Pendidikan sampai Program Beasiswa untuk anak didik dan Reward untuk mahasiswa berprestasi.


"Pemko telah mengupayakan semua program untuk pembangunan masyarakat, diantaranya di bidang pendidikan sudah ada kerja sama dengan UNP. Menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih, inovatif; meningkatkan pelayanan masyarakat melalui JPKM dimana seluruh masyarakat ditanggung preminya oleh Pemko.Selain itu juga meningkatkan pariwisata sampai mendapat predikat UNESCO, tersedianya pelayanan publik yang memadahi" terang Isnedi.


Ditambahkannya "Pemko juga telah melakukan perbaikan tegap rumah yang cukup besar, pelayanan khusus terhadap kelompok marjinal.Ini semua untuk mewujudkan Sawahlunto menjadi Kota yang berbasis Smart City".


Pada kesempatan itu Tim Ramadhan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.7.500.000,- dan satu kain sarung untuk Garin Masjid yang diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Sawahlunto Masrizal, SH.


Acara tarawih juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh mubaliqh  Sudirman, S.Ag  dengan judul "Keberkahan yang Didapatkan oleh Orang yang Berpuasa".


Tim 17 ini terdiri dari 8 orang yaitu : Isnedi, SE selaku Ketua Tim dari Inspektorat Kota; Masrizal, SH, anggota DPRD; Drs. Eidwar, M.Pd, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota; M. Rahadian, SE, Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP Naker); Dep Adrianto, ST, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR); Sudirman, S.Ag, Guru Agama SMP 1 Sawahlunto; Irwan Junaidi,SE, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Inspektorat Kota dan Satu Awak Media.


Tim disambut hangat Kepala Desa Tumpuk Tangah Rusdi Guslianto beserta Pengurus Masjid dan Tokoh masyarakat Kumanih.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!