Breaking News

Connect With us

July 5, 2021

Berantas Hama Tupai, Pemko Sawahlunto Bayar Rp 5.000/ekor bagi Petani yang Berburu Tupai


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hama tupai dikenal sangat menggangu dalam bidang usaha pertanian. Gara-gara tupai dapat menyebabkan hasil panen kurang maksimal bahkan sangat buruk. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berupaya memberikan apresiasi bagi petani dalam memberantas hama tupai, dengan memberikan bantuan pergantian berburu tupai sebesar Rp.5.000,-/ekornya, yang disalurkan melalui kelompok.

Walikota (Wako) Deri Asta sangat mengapresiasi dan menyambut positif usaha petani dalam mberantas hama tupai ini. Tak tanggung-tanggung, Wako Deri Asta pun menyempatkan diri  turun langsung bersama masyarakat berburu tupai.


"Maka disarankan bagi petani yang berburu tupai untuk mebentuk kelompok-kelompok. Nanti setelah selesai berburu, silahkan perwakilan kelompok membawa ekor tupai tersebut ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan untuk dibayar biaya berburu" ujar Walikota Deri Asta pada saat mengikuti kegiatan berburu tupai bersama masyarakat di Dusun Tigo Tingka, Desa Lunto Timur, Minggu (04 Juli 2021) kemaren.


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Lunto Timur yang telah berkomitmen dalam bersama-sama merawat pertanian dengan mengurangi hama tupai. Memang pertanian harus dijaga agar hasil panennya maksimal" ujar Deri Asta.


Usai berburu tupai, Wako Deri Asta juga dijamu makan siang bersama oleh masyarakat Dusun Tigo sambil berbincang santai, berdiskusi mendengarkan usulan, saran dan juga aspirasi masyarakat.(PM)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!