Breaking News

July 22, 2021

Enam Wali Nagari di Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel Dilantik

                                                                    22 Juli 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Sebanyak enam orang Walinagari di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dilantik oleh Camat Koto XI Tarusan, Deni Anggara pada, Kamis(22/7) di halaman kantor camat setempat.


Keenam walinagari itu adalah Walinagari Sungai Pinang Darmen,Walinagari Nanggalo Dodi P, Walinagari Ampang Pulai Efridinal, Walinagari Kapuh Zulmanto, Walinagari Duku Eridal dan Walinagari Siguntur Sasriadi. Pelantikan enam wali nagari terpilih ini juga diikuti dengan pelantikan Ketua TP PKK Nagari. 

Camat Koto XI Tarusan, Deni Anggara mengungkapkan, pelantikan keenam walinagari ini adalah hasil pelaksanaan Pilwana pada awal Juni lalu, dimana pada pelaksanaan Pilwana lalu sebanyak 31 nagari se Kabupaten Pesisir Selatan. 

Camat mengharapkan Wali Nagari yang baru saja dilantik untuk selalu menjalin kebersamaan dengan unsur bamus dan masyarakat.
”Permasalahan besar berawal dari permasalahan kecil yang terabaikan, saya yakin wali nagari yang baru bisa mengatasi permasalahan dinagari, jauhkan perbedaan, jalin kebersamaan,” ungkapnya.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar diwakili Kepala Dinas Kelautan Andi Safpinal pada sambutannya mengungkapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada enam wali nagari yang baru saja dilantik. "Tugas berat telah menanti saudara semua," ujarnya.

Menekankan, sejumlah tugas yang harus dilaksanakan segera oleh wali nagari diantaranya adalah pemberantasan Covid-19. Andi meminta Wali Nagari untuk memastikan masyarakat di wilayahnya senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Wali Nagari juga saya minta untuk dapat mengajak masyarakatnya mengikuti vaksinasi Covid-19, terutama yang mempunyai mobilitas tinggi, banyak berinteraksi dan juga para lansia. Hal ini sangat penting guna memutus rantai penyebaran kasus Covid-19," ujarnya.

Selain itu,  juga meminta wali nagari untuk segera menyelesaikan RPJM Nagari "Wali Nagari harus rajin turun ke lapangan. Pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran. Bekerjalah secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan nagari, tanpa memandang aspek apapun," tandasnya

Kepada para penjabat wali nagari sebelumnya, bupati juga mengucapkan terimakasih karena telah menjalankan roda pemerintahan nagari mencegah terjadinya kekosongan pimpinan menjelang dilantiknya wali nagari definitif, sehingga tidak mengganggu terhadap pelayanan masyarakat.(07/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!