Breaking News

Connect With us

August 27, 2021

HUT ke-75 Jalasenastri Tahun 2021 Dilaksanakan di Gedung Nanggala


FS.Padang(SUMBAR)-Jalasenastri tepat pada tanggal 27 Agustus 2021 ini berumur 75 tahun. Banyak upaya yang sudah di perbuat demi majunya organisasi dari istri prajurit TNI Angkatan Laut.

Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,  mengawali sambutannya Kasal mengajak, Peringatan HUT Jalasenastri  dalam masa Pandemi Covid 19 yang telah bedampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang  kita rasakan bersama, oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus  mata rantai penyebaran virus corona.


“Hakikat seorang anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga yang bahagia, seorang anggota jalasenastri juga merupakan pilar utama Bangsa akan mencetak generasi muda yang berkualitas peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut merupakan suatu tantangan bagi jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra struktural, untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan, maka besar harapan saya selaku pimpinan TNI Angkatan Laut , organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya kepada Negara, dapat mewujudkan suasana kekeluargaan di antara anggota Jalasenastri dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya”, demikian ujar Kasal, Jum'at (27/8).


Sebelum mengakhir sambutannya Kasal menyampaikan “ Selamat Ulang Tahun yang ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 kepada segenap Anggota Jalasenastri dimanapun berada semoga segala pengabdian Jalasenastri dalam mensejahterakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.


Membangun Negara menuju Indonesia Maju membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu didalam sebuah keluarga. Semunya berawal dari rumah, Semuanya berawal dari Keluarga, Untuk itu perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus seorang ibu, anggota Jalasenastri sama muliahnya dengan seorang prajurit laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.


Untuk itu Komandan Lantamal II Laksma TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) memberikan semboyan  sebagai penghargaan kepada para istri Prajurit Laut  bahwa Jalasenastri merupakan *kebahagiaan dan kebanggaan*  bagi kita semua.


Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri, di antaranya ziarah ke TMP Kuranji kota Padang, donor darah, pembagian sembako kepada Warakawuri, anggota Lantamal dan masyarakat sekitar Mako Lantamal II, mengadakan lomba video dan foto tentang kesehatan, lomba design kebaya dan pakaian kerja, lomba peragawati, lomba kolintang dan kunjungan ke anak berkebutuhan khusus.


Pada kesempatan ini, Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I Ny Santi Diansari Hargianto mendapatkan seperangkat alat tenun dari BRI yang diserahkan Pimpinan BRI cabang Padang Bapak Zulherman Ispia. Nantinya akan di serahkan ke Desa Sungai Pisang, merupakan desa binaan Lantamal atau Kampung Bahari Nusantara (KBN). Alat tenun ini merupakan sebagai peluang bagi masyarakat Sungai Pisang nantinya sebagai sentra tenun di kota Padang.


Kegiatan di hadiri Pejabat Utama Lantamal II, Ketua Kordinator cabang Daerah Jalasenastri Armada (Korcab II DJA I), Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I dan ketua masing masing cabang 1 sampai 6.


Dispen Lantamal II

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!