Breaking News

Connect With us

September 28, 2021

Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal II Jangkau Pulau Terluar di Wilayah Bengkulu


FS.Bengkulu-
Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu bersama rombongan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Wakil Gubernur Bengkulu dan DPD RI berkunjung ke Pulau Enggano dalam rangka peninjauan infrastruktur dan kegiatan serbuan vaksinasi kepada warga pulau terluar di Kecamatan Enggano, Bengkulu Utara, Senin (27/9/2021).


Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pos TNI AL Enggano ini dengan sasaran Masyarakat pesisir dan petani target 500 orang dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan dibantu oleh Puskesmas Pulau Enggano.


Komandan Lanal Bengkulu Letkol laut (P) Yudi Ardian yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan  bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan bertepatan dengan Kunjungan dari  Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Bpk Ayodhia G.L Kalake serta DPD RI Bpk Sultan Bachtiar Najamudin yang langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi ini sekaligus meninjau infrastruktur yang ada di Pulau Enggano.


Kegiatan yang dilaksanakan di pulau terluar yaitu Pulau Enggano yang masuk dalam wilayah Bengkulu Utara ini untuk mempercepat program vaksinasi. “Hal ini dilakukan mengingat kesulitan masyarakat karena hidup dalam suatu pulau yang jarak transportasi cukup jauh sehingga diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat yang berdomisili di Pulau terluar ini,” ujar Danlanal.


Selanjutnya Danlanal berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu menerapkan 5M agar masyarakat sehat dan perekonomian semakin tumbuh tuturnya.


(Pen Lanal Bku)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!