Breaking News

September 27, 2021

UNP Kembali Kukuhkan Enam Guru Besar, Ini Nama-namanya

Rektor UNP, Prof. Ganedri

FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengukuhkan enam orang guru besar (Profesor), karena setelah bulan Mei 2021 yang lalu, UNP juga telah mengukuhkan 4 orang guru besar.

Acara pengukuhan tersebut digelar dalam bentuk Sidang Terbuka Senat Universitas Negeri Padang yang akan digelar di Auditorium Kampus Induk UNP Air Tawan Padang, Senin (27/09/2021) pagi. Acara dilakukan secara luring dan daring serta juga melalui live Youtube.


Pada acara yang dikemas secara akademik ini, akan dikukuhkan 6 (enam) orang gurbes. Adapun keenam orang gurbes tersebut berasal dari 2 Fakultas, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam FMIPA), yakni Prof. Dr. Yerizon, M.Si (bidang Pendidikan Matematika), Prof. Dr. Abdul Razak, M.Si (bidang Zoologi dan Ekologi Hewan) dan Prof. Dr. Azwir Anhar, M.Si (bidang Ekofisiologi Tanaman) dan dari Fakultas Teknik (FT) adalah Prof. Dr. Usmeldi, M.Pd (Bidang Pendidikan Fisika), Prof. Ir. Syahril, M.Sc. Ph.D (Bidang Pendidikan Teknologi dan Vokasi, keahlian Manufaktur) dan Prof. Dr. Wakhinuddin Wakhid, M.Pd (Bidang Evaluasi Pembelajaran Teknik). Dengan bertambahnya 6 orang guru besar ini, berarti UNP telah memiliki sebanyak 70 orang Guru Besar.

Rektor UNP. Prof. Ganefri, Ph.D, menyampaikan, bahwa “Acara pengukuhan guru besar ini, bukanlah hanya sebuah formalitas dari tradisi akademik di sebuah perguruan tinggi, tetapi bagi UNP memberikan makna positif dan penguatan bagi lembaga, dalam menapaki jalan menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dan Insyaallah diperkiraakan bulan Oktober ini disyahkan oleh Presiden RI melalui Peraturan Pemerintah (PP) tentang Statuta PTBH UNP, selain itu pengukuhan Guru Besar ini, juga memberikan kontribusi untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama UNP serta memberi nilai tambah untuk konversi akreditasi UNP menjadi Perguruan Tinggi Unggul di tahun ini.

Pada kegiatan pengukuhan setiap orang guru besar yang meraih gelar profesor tersebut, akan menyampaikan orasi ilmiah dalam bidang keahliannya masing-masing dan Rektor UNP juga memberikan sambutannya. Acara ini dihadiri oleh pimpinan universitas dan fakultas, civitas academika dan tentunya keluarga para guru besar yang dihadirkan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!