Breaking News

October 25, 2021

Wako Genius Umar Minta Dukungan Pemprov Sumbar Majukan Kota Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar, Meminta dukungan Provinsi Sumatera Barat, untuk majukan Kota Pariaman. Hal ini beliau sampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah pada Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesejahteraan Sosial (BBKS) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, yang dipusatkan di Kawasan Konservasi Penangkaran Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (24/10).


"Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, dengan keterbatasan anggaran yang ada, kami di Pemerintah Kota Pariaman hampir setiap hari mengadakan Gotong Royong (Goro) bersama dengan OPD yang ada dan masyarakat, dan saat ini, kami telah membuka sepanjang 6 KM jalan baru yang dibangun dengan Nol anggaran APBD," terang Genius Umar.


Untuk itu, ia mengatakan jalan baru tersebut masih tanah saja, apabila hujan akan becek dan air akan tergenang, jadi pihaknya meminta dukungan dalam hal ini bantuan dari Provinsi Sumatera Barat, untuk  pengerasan dan pengaspalanya.


"Jalan baru tersebut masih tanah saja pak Gubernur, jadi kalau masih ada anggaran yang ada di Provinsi, kiranya dapat untuk menimbun dengan kerekel jalan tersebut, kalau anggaranya memadai, bisa diaspal sekalian Pak Gubernur," ujarnya.


Genius juga mengatakan jalan sisi selatan Kota Pariaman ini akan banyak manfaatnya untuk mobilisasi masyarakat dan pertumbuhan daerah yang dilalui, sehingga akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Pariaman.


"Kita juga dalam program Water Front City (WFC), sedang menata daerah untuk membangun kawasan pantai dan sungai yang ada, menjadi lebih menarik dan tata ruang yang eyes catching, sehingga akan semakin banyak destinasi-destinasi baru yang memanjakan bagi pengunjung dan wisatawan yang datang di Kota Pariaman ini," tuturnya.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga meminta dukungan dari Provinsi untuk membantu program yang telah ia canangkan sejak tahun 2019 yang lalu ini, dimana telah banyak pembangunan untuk mendukung program WFC ini, ulasnya.


"Kami di daerah terkendala dengan anggaran, tetapi saya jalan terus pada program WFC ini, karena itu banyak saya meminta dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang ada, begitupun juga dengan program-program dan pembangunan lainya, sehingga banyak bantuan dari pusat yang mengalir ke Kota Pariaman," tambahnya.


Genius berharap, kolaborasi dan sinergi daerah dengan Provinsi ini, dapat terus ditingkatkan, dan ia juga mengapresiasi Gubernur Sumbar yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah BBKT dan BBKS Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, karena hal ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!