Breaking News

November 5, 2021

Berkompetisi di MTQ N Ke-39 Tingkat Sumbar, Khalifah Tanah Datar Dilepas Langsung oleh Wabup


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-
Wail Bupati Tanah Datar  (Wabup) Richi Aprian, SH, MH meepas langsung   Khalifah Tanah Datar  yang akan berlaga pada kompetisi dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke 39 Tingkat Sumatera Barat (Barat) yang tidak lama lagi akan digelar di Padang Panjang. 


Acara pelepasan dan pengukuhan Khalifah Tanah Datar digelar Senin (1/11/2021) di Ballroom Hotel Cimpago Bukittinggi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, kepala OPD, kepala Bagian dan Camat se Tanah Datar, Kepala Kemenag Tanah Datar dan undangan lainnya.


“Insya Allah, selepas dilaksanakan Training Centre (TC) dan pemantapan hari ini, menunjukkan kontingen kafilah Tanah Datar telah siap berkompetisi pada MTQ Nasional Ke 39 mendatang, tentunya dengan dukungan dan kerja keras kita semua, prestasi juara umum dapat kita pertahankan tahun ini,” ujar Richi. 


Wabup juga menghimbau agar Khalifah Tanah Datar  meningkatkan semangat dan motivasi para kafilah, pemerintah sudah menyiapkan reward dan bonus bagi yang mampu berprestasi. 


“Bagi kafilah perorangan yang menjadi juara I memperoleh reward 27 juta rupiah, juara II 12 juta rupiah, dan untuk juara III akan diberi reward 6 juta rupiah. Sementara untuk harapan I akan diberi reward sebesar 4 juta rupiah, harapan II 3 juta rupiah, harapan III 2 juta rupiah, dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing juga akan diberi reward sebesar 1 juta rupiah,” ujarnya. 


Wabup juga katakan  bahwa Pemerintah juga akan memberkan n reward per orang untuk juara I masing-masing 13,5 juta rupiah, juara II 7,5 juta rupiah, dan juara III 3,5 juta rupiah. Sedangkan untuk harapan I masing-masing akan diberi reward 2,5 juta rupiah, harapan II 1,5 juta rupiah, harapan 1,2 juta rupiah dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing 1 juta rupiah. 


“Saya harap, para kafilah tampil dengan baik dan semaksimal mungkin, namun jangan lupa tetap jaga kesehatan,” tukasnya. 


Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Datar H. Masnefi menyampaikan kontingen MTQ Tanah Datar berjumlah 132 orang dan khusus untuk kafilah juga telah dilakukan TC sebanyak 8 kali 


“TC telah dilakukan semenjak Januari 2021 lalu, dan semenjak Jum’at kemarin di sini dilaksanakan TC ke 8 yang diikuti seluruh anggota kontingen sebanyak 132 orang, yang terdiri dari kafilah sebanyak 72 orang, selebihnya pelatih dan ofisial,” ujarnya. 


Disebutkan Masnefi, kontingen MTQ Tanah Datar bakal mengikuti hampir semua cabang lomba. “Kontingen kita yang berasal dari kecamatan akan ikuti 12 Cabang Lomba kecuali cabang lomba 30 Juz putri dan Qasidah anak-anak,” tukasnya.  (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!