Breaking News

December 27, 2021

Upaya Tingkatkan Prestasi dan Fasilitas Olahraga, KONI Sumbar Kunjungi Kemenpora


FS.JAKARTA-Upaya KONI Sumbar untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera Barat terus dilakukan, salah satunya mengirim pengurus untuk melakukan dialog dan study tiru keberbagai tempat, salah satunya ke Menpora Jakarta.


Rombongan yang dipimpin Dr. Budi Azwar dengan 6 pengurus lainnya yakni Septri,  Novrianto, Rio Hendrik S, Aguswanto dan Harry S Algamar, melakukan Study tiru dan melakukan kegiatan lainnya untuk hasilnya bisa dibawa ke Sumatera Barat, dari tanggal 27-29 Desember 2021.


Sewaktu mengunjungi Kemenpora, rombongan diterima Yusuf Suparman kepala bagian hukum, humas dan sisinfo sekretariat deputi bidang peningkatan prestasi olahraga, beserta beberapa staf lainnya, Senin (27/12/2021).


Pada kesempatan tersebut Yusuf Suparman memberikan respon positif, dimana KONI Sumbar nampak memang berniat memberikan perhatian dalam peningkatan prestasi dan fasilitas olahraga, untuk meraih prestasi optimal dalam berbagai event nantinya.


"Saya melihat keseriusan KONI Sumbar dalam meningkatkan potensi prestasi olahraga, dengan meminta berbagai masukan dan trik kepada kami, sehingga prestasi olahraga Sumbar nantinya akan meningkatkan secara signifikan," ulas Yusuf.


Ditambahkannya, meningkatkan prestasi olahraga bukan merupakan hal mudah, karena perlu keseriusan dan koordinasi yang baik antara KINI dan Cabor serta stakeholder lainnya.


"Saya yakin KONI Sumbar akan melakukan koordinasi yang baik dengan Cabor dan stakeholder lainnya, guna meningkatkan prestasi di daerahnya," tambah Yusuf Lagi.


Respon positif kementrian tersebut disambut baik rombongan KONI Sumbar, dengan membawa masukan untuk disampaikan pada pertemuan ketika sampai di Sumbar.


"Masukan dan respon positif dari kementrian ini akan kita laporkan pada ketum pak Agus Suardi, dan kita paparkan dalam rapat mendatang," ulas Budi.


Ditimpali Aguswanto, dengan adanya study tiru ini, dikemudian hari akan ada peningkatan signifikan dan Sumbar akan lebih diperhitungkan.


"Kejelian ketua KONI Sumbar pak Agus Suardi untuk menimba pengalaman dari daerah lain, khususnya Kemenpora cukup perlu diacungkan jempol, karena dengan berbagai masukan nantinya bisa diterapkan di Sumbar," tambah Aguswanto.


Selain mengunjungi Kemenpora, rombongan juga akan mengunjungi Kemenhub dan KONI Pusat, untuk meminta masukan berkaitan dengan transportasi dan prestasi.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!