Breaking News

Connect With us

January 2, 2022

Irwan Basir Dt Rajo Alam Kukuhkan Pengurus Pemuda Premtas Ampang Karang Ganting


FS.Padang(SUMBAR)-"Rami kampuang dek nan mudo, rancak kampuang dek nan tuo". Itu adalah sebuah pepatah adat untuk kalangan generasi muda minang yang berarti pemuda adalah parik paga dalam nagari yang bertujuan untuk menjaga dan membangun kampung halamannya.


Hal ini disampaikan Irwan Basir dalam sambutannya saat mengukuhkan Pengurus Pemuda Premtas( Persatuan Pemuda Pemudi Mushalla Teladan ) Ampang Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang periode 2021 - 2024 pada Sabtu, 01/01/2022.


Lebih lanjut Ketua DPD LPM Kota Padang ini mengatakan, peranan generasi muda yang cepat kaki ringan tangan sangat dibutuhkan dalam membangun kampung halaman. Dia sangat mengapresiasi saat seorang tokoh pemuda yang sudah menduduki jabatan penting dan masih tetap peduli membina adik-adik pemudanya untuk bersama-sama membangun kampungnya dengan program program positif yang bertujuan untuk sebuah  kemajuan.


"Saya sangat mengapresiasi mantan ketua pemuda yang lama   yaitu saudara Martin. Dalam kesibukannya selaku Kapolsek yang kita tahu sangat disibukkan oleh tugas dan tanggungjawab selaku aparat negara, tapi tidak melupakan kampungnya sendiri dan tetap membina adik-adik pemudanya," puji Irwan Basir kepada AKP Martin yang mantan ketua pemuda Premtas dan sekarang menjabat sebagai Kapolsek Padang Barat.


Selanjutnya tokoh masyarakat Kuranji ini juga mengingatkan, selagi kita masih dibutuhkan oleh masyarakat dan diberi amanah maka laksanakanlah amanah itu dengan sebaik-baiknya. Buat program-program yang positif untuk kemajuan kampung dan buktikan dalam kegiatan kegiatan yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat kita. Dengan demikian maka organisasi bukan saja hanya sekedar nama, tapi memang keberadaanya betul-betul dirasakan oleh masyarakat di kampung kita.


Sementara itu, mantan ketua pemuda Premtas yang lama AKP  Martin dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Irwan Basir yang berkenan hadir dan mengukuhkan pengurus pemuda Premtas. Mungkin selama menjabat ketua pemuda dia belum bisa berbuat banyak untuk Premtas, namun dia akan selalu membantu pengurus yang baru dalam kegiatannya.


"Saya mohon maaf jika selama ini ada kekurangan dalam hal membina pemuda Premtas dan belum memenuhi keinginan adik-adik pemuda. Hal itu tak lain karena kesibukan dalam tugas yang tak bisa ditunggalkan. Namun saya berjanji akan selalu membantu pengurus yang baru dalam setiap program-program kerja yang dilaksanakan," ucap  mantan ketua pemuda ini yang dalam kepengurusan sekarang diamanahkan sebagai Penasehat pemuda Premtas.


Pada kesempatan itu Irwan basir juga membantu pembangunan lapangan bola volly sebanyak 10 zak semen dan 1 truk pasir. Kelompok ibu-ibu senam juga dibantu dengan 1 buah warless. Disamping itu ketua DPD LPM kota Padang ini juga membantu uang tunai 1 juta rupiah untuk kegiatan pemuda.


Turut mendampingi Irwan Basir, Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang, Martias Sarjanny, SE, Humas LPM Dedi Prima. Pada kesempatan itu juga hadir ketua RW 08 Ampang, ketua Rt dan tokoh masyarakat lainnya. (AdF/Martias)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!