Breaking News

Connect With us

April 22, 2022

Jaga Solidaritas dan Kekompakan, Diskominfo Pessel Gelar Buka Bersama

                                                                                                                                              22 April 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, M Junaidi S.Kom ME, apresiasi terhadap semangat dan motivasi berbuka puasa bersama pada bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, khususnya oleh PNS dan Non PNS di jajaran Diskminfo Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kegiatan berbuka puasa bersama pada puasa ramadhan merupakan tradisi Islam, yang syarat dengan nilai-nilai moral dan sosial untuk meningkatkan slidaritas dengan sesama. Motivasi, nilai dan solidaritas tersebut diperlukan untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan kedepan.. 


Hal itu dikatakan oleh Junaidi, S.Kom ME pada saat berbuka puasa Ramadhan 1443 H yang dikuti pimpinan dan staf di lingkungan Diskominfo Kab Pessel, di RM Situju Sago, pada Rabu (20/4) malam. Berbuka puasa ramadhan PNS dan Non PNS lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan ini juga mengundang sejumlah pegawai dan pejabat yang pernah bertugas pada Diskominfo sebelumnya. 

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, berbuka puasa setelah berpuasa Ramadhan karena Allah SWT itu merupakan tradisi islam yang bertujuan untuk silurahmi dan silaturahim. Dan diwujudkan dalam kehidupan sosial seseorang; antara teman, karib dan kerabat serta handai tolan yang berhubungan (interaksi) satu sama lainnya. Islam mengajurkan untuk selalu menjaga silaturahmi sesama manusia (Hablul minannas) dan melaknat perbuatan memutuskan silaturahmi tersebut.

"Bebuka puasa bersama setelah berpuasa Ramadhan ini merupakan  perbuatan baik yang dianjurkan. Gunanya untuk menjaga solidaritas dan kekompakan sebagai satu keluarga besar yang bekerja pada dinas/instansi pemerintah daerah. Nilai dan pesan keislaman yang terkandung di dalamnya adalah silaturahmi atau silaturahim dan mendapatkan Hikma Puasa Ramadhan," ujarnya.

Hikmah Ramadan tersebut diantaranya mengokohkan semangat persatuan dan kekompakan. Ramadan juga menumbuhkan kepedulian, solidaritas di antara sesama. Semangat ini penting dalam membangun daerah.

"Pessel ini akan maju jika diikat dengan semangat persatuan," tutupnya. 

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!