Breaking News

Connect With us

April 12, 2022

Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Pimpin Rombongan Tim VI Safari Ramadhan


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman ketua TSR (Tim Safari Ramadhan) VI dan rombongan Kunjungi Mushalla Jahaddul Ikhlas Desa Tanjung Sabar Kec. Pariaman Utara pada, Senin (11/04).


Dalam sambutannya didepan jamaah yang hadir, mewakili Walikota Pariaman Ia menyampaikan bahwa. Pemerintah senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat terutama di bulan suci ramadhan dalam menjemput aspirasi dan masukan untuk pembangun daerah.


"Pariaman merupakan kota pariwisata, perdagangan dan jasa yang kaya dengan aneka kerajinan dan kuliner serta berbudaya. Berbagai upaya pembangunan terus di gerakkan semenjak tahun 2018 hingga 2023,"ulasnya.


Lanjutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan berbagai upaya juga terus dilakukan biak itu dibidang sosial, budaya dan pendidikan.


"Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman di bidang pendidikan adalah dengan memprogramkan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) yang hingga saat ini terus ditingkatkan,"ulas Azman.


Lebih jauh ia menerangkan, jika 100 orang saja satu tahun lulusan SLTA dapat diakomodir oleh program ini. 


"Mungkin ada 300 orang calon sarjana dari keluarga tidak mampu yang akan merubah nasib keluarganya dimasa akan datang. Dan program ini dibiayai oleh Pemko. Pariaman hingga si anak wisuda da mendapatkan gelar sarjana,"sambung Azman.


Ia menghimbau, jika ada orang tua yang memiliki anak tamatan SLTA memiliki potensi dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 


"Namun memiliki keterbatasan ekonomi maka laporkanlah melalui dinas pendidikan kota Pariaman, supaya dapat di akomodir secepatnya.


Seterusnya lanjut dia, dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pemko. Pariaman siap bekerjasama dengan para ekonomi kreatif sekaligus penggiat pariwisata dan penginapan.


Dalam hal ini, ketua TSR VI Azman juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah kota Pariaman kepada pengurus mushalla Jahaddul Ikhlas berupa uang Rp 3.000.000.


Hadir juga dalam rombongan ini Kabag. Hukum Indra Syamsu, Kadis. DP3AKB Gusniyeti Zaunit, Kasi Keuangan DPRD Syafri, bertindak sebagai Qori M. Iqbal dan mubaligh Syaiful Azhar. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!