Breaking News

Connect With us

April 23, 2022

Rutan Salto Dinyatakan Bebas Narkoba


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto melakukan Aksi Grebek ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto).


Pimpinan BNNK beserta staf mendatangi Rutan salto untuk melakukan kegiatan "bersih-bersih" di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salto.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang  ke-58 untuk mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dari narkoba. 


Kedatangan  rombongan dari BNNK disambut baik oleh Karutan Salto Subhan Malik, Amd, IP, S.Sos beserta staf dan CPNS. 


Kegiatan dimulai dengan apel gabungan dan dilanjutkan dengan penyerahan alat tes urin secara simbolis dari kepala BNNK kepada Karutan Salto.


Kegiatan tes urin ini diikuti oleh WBP, Pegawai, dan CPNS Rutan Salto. Setelah pemeriksaan dilakukan, didapatkan hasil negatif pada semua sampel yang diuji. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Rutan salto bebas dari penyalahgunaan Narkoba. 


Selain melakukan tes Urin, tim gabungan juga melakukan razia blok hunian baik penggeledahan badan maupun barang WBP. Dari pemeriksaan didapatkan beberapa barang yang berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).


"Harapanya agar rutan Salto dan masyarakat terbebas dari narkoba" ujar Kasi Pemberantasan BNNK.


Karutan Subhan Malik  menyampaikan terima kasih atas kedatangan BNNK Sawahlunto. Karutan juga  berpesan semoga Rutan Kelas llB Sawahlunto selalu dalam keadaan bebas dari HALINAR sehingga bisa menjadikan Rutan Salto sebagai organisasi yang siap berperang terhadap Narkoba.


Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!