Breaking News

Connect With us

May 17, 2022

Walikota Pariaman Serahkan SK CPNS dan PPPK

                                                                    17 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1 di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman kepada 201 orang dinyatakan lulus pada formasi 2021 di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (17/5/2022).


Dalam arahannya, Wako Genius Umar mengatakan kepada saudara yang baru jadi pegawai, saya ucapkan selamat bergabung untuk mewujudkan mimpi bersama dalam mewujudkan Kota Pariaman semakin maju.


“Kalau Kota Pariaman semakin maju kedepan, Indonesia juga semakin maju”, ungkapnya.


Genius Umar juga menyampaikan bahwa saudara adalah orang - orang yang terpilih dari ribuan orang yang telah mengikuti tes seleksi CPNS untuk formasi di Kota Pariaman.


“Maka dari itu, diharapkan agar saudara mampu membawa budaya birokrasi Kota Pariaman menjadi budaya birokrasi yang profesional”, ulasnya.


Profesional itu lanjutnya, bagaiamana bisa menghitung input dan outputnya serta mampu membahas berbagai solusi dan permasalahan kebijakan publik. permasalahan pelayanan publik dan lebih banyak melayani masyarakat.


Ia juga menambahkan bahwa saudara-saudara semua adalah pegawai-pegawai yang baru tamat sekolah dan ilmunya masih fresh untuk bekerja.


“Gunakanlah ilmu yang didapat dulu untuk mewarnai OPD masing-masing untuk bekerja dengan analisa dan metode yang tepat dalam memperbaiki sisi birokrasi Pemko Pariaman kedepan yang lebih baik lagi,"ungkapnya


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani mengungkapkan bahwa sebanyak 201 orang menerima SK CPNS dan SK P3K tahap 1 formasi tahun 2021 di lingkungan Pemko Pariaman.


“Dari 201 orang tersebut, sebanyak 101 orang CPNS golongan III, 76 orang CPNS golongan II, dan 23 orang P3K guru dan 1 orang Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)”, katanya


Terpisah Kabid. SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Pariaman menyampaikan, data Guru Honor yang ada dalam Dapodik diantaranya: Guru Kelas SD 35, Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) 18 orang dan PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) 8 orang.


"Sedangkan guru SMP, untuk berbagai bidang study ada 8 Orang. cuma kita masih kekurangan guru Bahasa Indonesia dan PPKN,"ulas Yurnal.


Ia mengatakan, dari 23 orang yang lulus PPPK, 16 orang merupakan lulus murni dari hasil seleksi. Sedangkan 7 orang merupakan penggangkatan dari kategori II yang juga ikut seleksi,"ulas dia.


"Yang telah menerima SK 23 orang itu merupakan hasil tes PPPK 2021 tahap I. Untuk tahap II juga akan dibagikan kepada 36 orang guru (35 SD + 1 SMP), tinggal menunggu waktu,"sambung Yurnal.


Yurnal menegaskan bahwa para guru yang telah menerima SK PPPK diproses dan ikut seleksi secara transparan.


"Tidak ada permainan, maupun perbedaan. Semuanya dilakuoan sesuai SOP yang berlaku. Hanya saja alur penerimaan yang berbeda. kalau CPNS itu melalui BKN, sedangkan PPPK dari Kementerian Pendidikan,"sambung Yurnal


Lanjutnya, untuk PPPK Tenaga Pendidik, peserta tes juga harus bersaing dan melewati tiga tahap ujian yakninya, 1.manajerial, 2. Sosio dan 3. Wawancara.

(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!