Breaking News

June 20, 2022

UNP Kebut Persiapan Pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran di Bukittinggi


FS.Padang(SUMBAR)-
Untuk mendukung percepatan pembukaan Program Studi Pendidikan Kedokteran, Universitas Negeri Padang (UNP) telah melakukan berbagai persiapan. Tim Task Force Pembukaan Prodi tersebut melakukan persiapan visitasi sarana dan prasarana gedung prodi kedokteran dan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Borang Konsorsium Kedokteran Indonesia (KKI) dengan Tim Pembina dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand) Padang. 


Kedua kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampus UNP Belakang Balok Kota Bukittiggi, Minggu, (19/6).


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahannya pada kegiatan FGD Borang Konsorsium KKI mengatakan, tahap demi tahap pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran di UNP telah dilalui dan dilaksanakan sejak 3 tahun yang lalu dan terus progress ditandai dengan keberhasilan UNP memenuhi segala prasyaratan pembukaan prodi tersebut yang saat ini telah masuk persiapan visitasi sarana prasarana borang KKI. 


"Selain itu kita juga sedang menunggu dibukanya portal pengajuan proposal, karena sampai hari ini masih moratorium oleh Kemendikbud Ristek, tetapi bagaimanapun persiapan kita sudah dilakukan secara maksimal dengan pembinaan dari Fakultas Kedokteran Unand, semoga proses di tingkat kementerian juga berjalan lancar," pungkas Ganefri.


Dalam kegiatan di Bukittinggi juga hadir Ketua Tim Task Force Pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran UNP Dr. dr. Linda Rosalina, M.Biomed dan anggota tim, Tim pembina dari FK Unand, dari unsur kontraktor dan bagian perlengkapan dan Keuangan UNP.(Er/ Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!