Breaking News

Connect With us

July 16, 2022

Adrian Adek Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua IKKALA

                                                                          16 Juli 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keselarasan Keluarga Lubuk Alung secara aklamasi menempatkan Kol. Infanteri Adrian Adek sebagai Ketua IKKALA di Minang Jaya Hotel Lubuk Alung pada Sabtu (16/07/2022)


Sekretaris panitia Mubes (Musyawarah Besar) IKKALA I Happy Neldy mengatakan bahwa ikatan ini berdiri sudah sejak lama didirikan oleh senior-senior tahun 1958.


"Kemudian karena ada pergerakan agresi ketika tahun itu, orang-orang lari menyelamatkan diri. Kembali di hidupkan pemuda pada tahun 80an, dibentuk Hippel (Himpunan Pelajar Pemuda Lubuk Alung),"ulasnya


Gunanya untuk mencerdaskan anak-anak Nagari, yang terbentur masalah pendidikan dengan membuat bimbingan belajar. Dimotori oleh para generasi muda lubuk Alung.


"Termasuk saya sendiri yang mempeloporinya, jadi memang sudah lama berdirinya. Karena keadaan zaman adanya pemekaran, kecamatan berpisah, hilang begitu,"pungkas Happy


Lanjutnya, atas dasar rasa kebersamaan kita lihat dan terpanggil dan mencoba menghidupkan kembali, ikatan keselarasan lama ini kembali, Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintoga.


"Tujuannyan itu adalah untuk merangkum dunsanak-dunsanak kita yang ada di perantauan dan dikampung halaman agar dapat menyumbangkan pola pikir mereka guna membangun kampung halaman,"pungkas Happy


Pada kesempatan tersebut Ketua IKKALA terpilih Adrian Adek mengucapkan, Alhamdulillah dengan ditunjuk dan dipercaya dan dipilihnya dirinya sebagi ketua umum DPP IKKALA.


"Bagi saya ini merupakan suatu amanah yang luar biasa karena tugas, wewenang maupun jabatan yang diberikan masyarakat harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,"ucap Adrian.


Kedepannya lanjut dia, kita akan membuat program yang intinya untuk memajukan ikatan ini dan menyatukan semua perbedaan dalam kebersamaan.


"IKKALA ini sudah lama tertidur, sehingga ketika halal bihalal pada lebaran idul Fitri kemarin, banyak permintaan dari tokoh masyarakat untuk menghidupkan kembali organisasi Ikatan Keselarasan Keluarga Lubuk Alung ini,"ujar Adrian.


Lanjut Adrian, program kedepannya selain untuk mensejahterakan masyarakat Lubuk Alung tentunya akan mengembalikan marwah daerah ini yang cukup besar dan tersohor pada masanya.


"Masyarakat Lubuk Alung ini memiliki latar belakang yang berbeda dan majemuk. "Dengan Mambangkik Batang Taramdam" kita perkuat kembali rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam ikatan yang besar ini,"tutup Adrian. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!