Breaking News

Connect With us

July 6, 2022

Bupati Safaruddin dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual di Mapolres 50 Kota


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara Polri berlangsung khidmat. Dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang pada Selasa (05/07/2022) pukul 07.30 WIB, upacara  tersebut diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kapolda maupun Kapolres di seluruh Republik Indonesia. Bertindak menjadi inspektur upacara, Presiden RI, Ir. Joko Widodo, upacara yang dilaksanakan secara daring tersebut turut diikuti secara bersama oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, Ketua DPRD Deni Asra, Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Deny Nurcahyono, Kepala Pengadilan Tanjung Pati Adek Nurhadi, S.H di Aula Serbaguna Kapolres Limapuluh Kota.


Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-76. Selanjutnya Presiden Joko Widodo juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara. "Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat Indonesia," ucap Presiden Joko Widodo. 


Lebih jauh beliau dan seluruh rakyat Indonesia juga menaruh harapan besar kepada Polri karena memiliki kewenangan yang cukup luas serta setiap waktu selalu bersentuhan langsung dengan rakyat. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh personel Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat.


"Di manapun Saudara-Saudara bertugas, selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat, jadi rakyat akan menilai setiap perilaku Polri sesuai dengan sebagaimana mestinya," kata Jokowi.


Ia juga mengingatkan pihak kepolisian bahwa kesalahan sekecil apapun yang dilakukan oleh anggota Polri dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara. "Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," pungkas Presiden Joko Widodo.


Sementara itu, setelah mengikuti upacara virtual, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh. Lebih jauh Bupati Safaruddin mengungkapkan bahwa sinergitas antara Pemerintah dan Polri selama ini telah tumbuh dan terjalin dengan sangat baik. "Polri selalu hadir di garda depan mendukung setiap langkah pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Limapuluh Kota," ucap Bupati Safaruddin.


Seterusnya Bupati Safaruddin menyatakan bahwa Polri hadir memback-up setiap langkah kebijakan Pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid 19, Polri bahkan membentuk tim vaksinator khusus untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi covid 19 ini. Polri juga hadir dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Madani, beradat, dan berbudaya. (Edo Yuliardi)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!