Breaking News

July 16, 2022

Sekda Kota Pariaman Hadiri Bakti Sosial HUT PDGI ke-20

                                                                          16 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Sekdako Pariaman, Yota Balad hadiri “Bakti Sosial Nasional HUT PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) ke - 20 Kota/kab Pariaman-Padang Pariaman”, di Pantai Gandoriah pada Sabtu (16/07/2022).


“Kegiatan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi Kota Pariaman, dan Kabupaten Padang Pariaman, terutama untuk mengedukasi anak-anak, mulai dari anak usia dini sampai anak-anak tingkat sekolah dasar, tentang bagaimana cara merawat gigi itu dengan baik, karena salah satu sumber kesehatan itu juga ada pada kesehatan gigi. Jika gigi kita bermasalah, maka semua tubuh juga akan jadi bermasalah”, sebut Yota Balad


Oleh karena itu lanjutnya, kami memandang, pelaksanaan kegiatan Baksos ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan, dari keluarga besar PDGI untuk melakukan perubahan menuju organisasi profesi yang lebih peduli terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak.


Yota Balad menjelaskan bahwa, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut merupakan cara yang tepat, untuk mengubah perilaku hidup yang tidak sehat. serta dapat membantu dalam masalah perawatan gigi dan mulut pada anak usia sekolah.


“Dengan adanya penyuluhan tersebut, bisa memberikan edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut serta memberikan motivasi kepada masyarakat tentang merawat dan memelihara kesehatan gigi dan mulut, di samping sebagai upaya promotif dan preventif bagi masyarakat yang terkena maupun yang belum”, terangnya.


Beliau juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas nama pemerintah Kota Pariaman, atas sumbangsih dan kepedulian yang telah diwujudkan oleh PDGI kepada masyarakat Kota Pariaman, karena pemerintah Kota Pariaman juga sangat peduli dengan kesehatan gigi masyarakatnya.


Yota Balad berharap kedepannya Dinas Kesehatan Kota Pariaman dan PDGI melakukan kerjasama, untuk melakukan kegiatan rutin seperti ini ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman, untuk memberikan penyuluhan atau edukasi kesehatan gigi pada anak-anak, karena gigi juga merupakan salah satu organ tubuh yang sentral untuk bagi kesehatan tubuh.


Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan PDGI Naima Hayati, sebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh dokter gigi sebanyak 264 orang, yang berasal dari Sumatera bagian tengah, dengan rincian dari Provinsi Sumatera Barat 159 orang, Riau 15 orang, Kepulauan Riau 17 orang, Jambi 21 orang, dan Kota Pariaman serta Kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah sebanyak 58 orang.


Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah murid-murid SD se Kecamatan Pariaman Tengah yang diwakili masing-masing SD sebanyak 10 orang murid yang tergabung sebagai dokter kecil yang akan melakukan aksi gosok gigi massal dan diberikan pelayanan kesehatan gigi berupa pencabutan gigi susu, dan penambalan gigi.


Selain itu para dokter cilik juga akan mengikuti lomba penyuluhan gigi antar sekolah dengan tema “Gigiku bersih, Sehat, Berkilau, Menentukan Masa Depanku”. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!