Breaking News

Connect With us

August 6, 2022

Bupati Padang Pariaman Lakukan Serah Terima Jabatan Camat Batang Anai

                                                           05 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi ketua Tim Penggerak PKK Yusrita hadiri serah terima jabatan Camat Batang Anai, dari Pejabat lama Suhardi ke pejabat baru Imran, Bertempat di aula kantor camat setempat, pada Jumat, (05/08/2022)


Ikut mendampingi Bupati Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Satpol PP Damkar Syofrion M. Tampak juga hadir unsur Forkopimca Batang Anai, Kepala KUA, wali nagari beserta ketua Tim Penggerak PKK nagari se Kecamatan Batang Anai.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian camat yang lama. Dan dia mendoakan semoga sukses ditempat yang baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Pemukiman, dan Pertanahan.


“Suhardi dinilai sukses sebagai camat, dan saya berharap kesuksesan yang sama dapat juga dicapai pada tempat yang baru sebagai eselon II,” katanya.


Kemudian Suhatri Bur juga mengucapkan selamat datang kepada camat yang baru. Dia menyebut, Imran sebagai camat senior yang juga dinilai sukses. Makanya dia mengharapkan camat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melanjutkan kesuksesan sebelumnya.


“Di Batang Anai ada tugas khusus bagi camatnya, yaitu masalah sampah yang ada di fly over, kawasan jembatan layang BIM karena itu adalah gerbang Sumatera Barat, jika ada masyarakat yang nakal, suka buang sampah sembarangan silahkan Satpol PP, tangkap saja,” ujar Suhatri Bur.


Disamping itu, Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan beberapa tugas camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten. Camat dibebani dengan tugas, yaitu: tugas pemerintahan memberi pelayan masyarakat, tugas pembangunan minimal berbagai bentuk usulan pembangunan di wilayah kerjanya, dan tugas pembinaan baik pegawainya, kelompok-kelompok masyarakat, dan lembagai lainnya.


“Termasuk pembinaan PKK, hidupkan PKK di seluruh nagari diharapkan ibu-ibu mampu ciptakan ketahanan pangan minimal di pekarangan rumahnya masing-masing,” saran Suhatri Bur yang akrab di sapa Aciak ini.


Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menyampaikan, ketahanan pangan keluarga di Batang Anai dapat ditingkatkan, diharapkan dengan menjalan program PKK dapat mempertahankan ketahanan pangan keluarga minimal dengan membiasakan menanam kebutuhan dapur.


“Mohon binaan dari Camat dan TP PKK Kecamatan untuk dapat menggerakan 10 Program PKK di tiap nagari, serta memberdayakan potensi ibu-ibu,” harap Yusrita.


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan Tim Penggerakan PKK Kecamatan Batang Anai. Serahterima jabatan ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Camat dan Ibu PKK yang baru dari seluruh yang hadir. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!