Breaking News

September 6, 2022

Wabup Rahmang Buka Lomba Mars GOW Padang Pariaman

                                                      06 September 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Rahmang membuka kegiatan lomba mars Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (06/09) di Hall IKK Parit Malintang.


Terkait perlombaaan yang digagas tersebut, Rahmang berharap keberadaan GOW semakin dikenal oleh masyarakat luas. Terutama perannya dalam menampung aspirasi wanita. 


Selain itu, juga sebagai wadah perjuangan wanita Indonesia untuk menyukseskan pembangunan bangsa dan negara, yang mana semuanya di mulai dari kalangan anak-anak dan remaja.


Mengawali sambutan Rahmang mengatakan, Generasi muda merupakan sasaran paling empuk bagi berbagai macam tindak kejahatan seperti seks bebas, narkoba, dan penyebaran paham radikal.


“Oleh karena itu, perlunya kerjasama seluruh pihak terkait, terutama GOW Kabupaten Padang Pariaman untuk dapat bersatu dan tetap menjaga silaturrahmi antar anggota serta memantau anak-anak kita, mulai dari keluarga kita sendiri. Sehingga Padang Pariaman Berjaya dapat kita wujudkan,” Harapnya.


Lebih lanjut, dikesempatan yang sama, Wabup Rahmang yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) ini juga menyinggung soal stunting. Di Kabupaten Padang Pariaman, range stunting saat ini berada di angka 28,3%.


“Berkaitan dengan itu, diminta kepada seluruh pihak agar dapat mensosialisasikan dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar angka stunting ini dapat segera menurun,” tuturnya.


Di kesempatan yang sama, Penasihat GOW Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengungkapkan, tantangan kedepannya yang diemban oleh GOW semakin berat, terutama ketika berkaitan dengan generasi muda. Ia berharap, GOW dapat memberikan andil yang signifikan dalam program kerjanya agar mencegah penambahan terjadinya kasus pada remaja.


Disamping itu, Ketua GOW Padang Pariaman Yusneli Rahmang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim juri yang telah menciptakan mars GOW yang mana pesan dalam mars tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi GOW Padang Pariaman.


“Mars ini merupakan pesan untuk kita semua. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.


Sebelumnya, Febrianti Putri Safari dalam laporannya mengungkapkan, jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 145 orang yang terdiri dari 9 tim. 


Di samping itu, acara yang diprakasai oleh DPMD ini turut dihadiri oleh Kadis PMD Hendri Satria, Ketua DWP Yanti R.Rilis.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!