Breaking News

Connect With us

October 9, 2022

Amril Amin Lantik Ketua DPC PKDP Kecamatan Nanggalo


FS.Padang Pariaman 
Ketua DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang, Amril Amin melantik Pengurus DPC PKDP Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027. Acara juga dimeriahkan acara jalan sehat dan pembagian puluhan doorprize, Minggu (9/10/2022) di lapangan parkir d'Dhave Hotel.


Dalam sambutannya, Amril Amin berharap pada warga Piaman selalu kompak dan bersatu serta memperkuat persaudaraan. Karena penduduk terbesar di Kota Padang, nagari asalnya adalah Piaman.


"Kalau rang Piaman di Kota Padang ini bersatu, 'Pacah' Kota Padang ko. Jadi sangat disayangkan, bila ada warga PKDP yang tidak mendukung Rang Piaman untuk maju dalam berbagai hal, termasuk untuk maju menjadi anggota legislatif maupun kalau ada nantinya tampil menjadi Calon Walikota Padang," ujar Aciak Amin sapaan akrab Amril Amin.


Karena itu, lanjut Aciak Amin, kalau ada yang berniat maju sebagai Calon Legislatif, baik untuk DPRD Kota Padang maupun DPRD Sumbar dan DPR RI, bagi saja wilayah dengan baik. Jangan jadikan beda warna baju membuat antar warga PKDP terpecah belah.


"Khusus untuk Caleg DPRD Kota Padang, Kec. Nanggalo ini besar. Bagi saja wilayah sesuai potensi masing-masing, jangan saling berebut walau beda warga baju agar nantinya yang duduk itu kalau bisa semuanya warga PKDP," harap Aciak Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN.


Pada kesempatan itu, Aciak menegaskan bahwa hanya ada satu PKDP di Kota Padang dan satu PKDP di tiap kecamatan. Tidak ada dualisme dan PKDP tandingan. 


"Karena itu, mari kita tanamkan semangat kebersamaan agar PKDP selalu maju dan kompak serta tidak mudah tergoda oleh rayuan pihak lain yang bertujuan memecah belah warga Piaman. Mari kita luruskan nawaitu kita untuk PKDP terbaik," pesan Aciak.


Sekretaris DPD PKDP Kota Padang, Roni, membacakan Susunan Kepengurusan DPC PKDP Nanggalo periode 2022-2027  yang diketuai Drs. H. Edwar Imusman, dengan Sekretaris Dr. Ir. Herwan dan Bendahara Sonny Affandi, ST. 


Sementara itu Ketua DPC PKDP Nanggalo, Edwar menyampaikan bahwa di Kecamatan Nanggalo banyak sekali tokoh-tokoh dan warga Piaman yang potensial serta punya komitmen tinggi dalam membesarkan PKDP. 


"Porensi besar Rang Piaman di Kecamatan Nanggalo, akan kita upayakan untuk selalu bertekad memperkuat jalinan silaturahmi. Apalagi warga PKDP Nanggalo termasuk tokoh-tokoh Kota Padang dan Provinsi Sumbar," ucap Edwar. 

Sejauh ini, lanjut Edwar, meski baru dilantik hari ini, Minggu (9/10/2022), namun DPC PKDP juga telah membentuk ranting di semua kelurahan dalam kecamatan Nanggalo. 


"Banyak potensi di PKDP yang tentunya akan sangat membantu serta banyak kemudahab bagi warga PKDP dalam berbagai hal. Khusus PKDP Nanggalo akan siap mendukung siapa saja anggota PKDP yang ingin maju dan berkembang, apalagi untuk memimpin Kota Padang ini," ungkap Edwar.


Kepengurusan juga dilengkapi unsur Dewan Penasehat, Dewan Ninik Mamqk, Wakil ketua, Muzar, Afriadi Sikumbabg, Amrizal Abdi, Mazar Aman Basrijon, Agusnaidi, Wakil Sekretaris, Ovariani, Afrizet, Wakil Bendahara Sri Rahmawati, Devi Fermanitya, dan juga sejumlah bagian.


Sekalian dengan pelantikan, salah seorang pengurus yang merupakan pengusaha muda Piaman, juga ketua LPM kampung Lapak, Soni, mengatakan, generasi muda Piaman (sebutan Pariaman) siap untuk mengabdi, baik untuk kampung-halaman, maupun  untuk masyarakat kota Padang. 


"Generasi muda Piaman siap mengabdi untuk kepentingan kampung-halaman, maupun untuk kota Padang, khususnya pada bidang sosial dan kemanusiaan," Tutur Soni yang amat disenangi masyarakat Lapai tersebut. 


Acara yang dihadiri ratusan warga PKDP Nanggalo dan perwakilan DPX PKDP se-Kota Padang, berlangsung meriah, aman dan lancar. (mn)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!