Breaking News

Connect With us

October 19, 2022

Dua Kafilah Sumbar Asal Padang Pariaman Raih Juara 1 MTQN ke XXIX

                                                           20 Oktober 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-11 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatera Barat berhasil masuk Grand Final MTQ Tingkat Nasional ke - XXIX di Kiram Park Kabupaten Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.


MTQ Tingkat Nasional XXIX yang berlangsung sejak tanggal 10 - 19 Oktober 2022 tersebut resmi ditutup tadi malam (19/10) oleh Wakil Mentri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi.


Di tempat yang sama pada saat pembukaan yakni di Mimbar Utama Kiram Park Kabupaten Banjarbaru Provinsi Kalimantan selatan.


Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Syamsirman menyampaikan langsung dari lokasi di Kiram Park Banjarbaru, bahwa dari sebelas kafilah Sumbar tersebut tiga diantaranya asal Kabupaten Padang Pariaman. 


Namun katanya, hanya dua orang kafilah berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Tartil Putra.


Lebih lanjut terangnya, raihan juara umum 5 tingkat nasional untuk Sumbar ini, merupakan sumbangan prestasi putra/putri Sumatera Barat dan 2 diantaranya adalah Kafilah Asal Padang Pariaman yang berhasil menjadi juara 1 Azrul Hakim Cabang Tartil Putra dan Hifzhil Quran, Gol. 20 juz dan untuk juara dua nya Khairul Rizki.


"Alhamdulillah dua diantaranya berhasil jadi juara, namun Dani Rahman belum," sebutnya saat dihubungan via celulernya, Rabu (19/10).


Dalam kesempatan yang sama, Syamsir juga menyatakan ungkapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, Padang Pariaman khususnya, atas dukungan yang diberikan. Dia berharap, prestasi yang telah ditorehkan ini dapat mereka pertahankan dan menjadi pakaian keseharian.


"Tetaplah jadi yang terbaik dan istiqamah pada Alquran sebagai pedoman hidup," harapnya berpesan.


Selama MTQ berlangsung, Syamsirman mewakili Bupati Padang Pariaman mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tim pendamping, bersama Kabiro Kesra Sumbar Irsyad, dia ikut memfasilitasi dan mendampingi kafilah.


Disamping itu, selama di arena MTQ dia juga memantau dan memberi dukungan kafilah Provinsi Sumatera Barat wabil khusus kafilah asal Padang Pariaman.


Adapun daftar pemenang di MTQ Tingkat Nasional XXIX adalah juara umum atau juara 1 diraih oleh Provinsi Jawa Timur dengan nilai 87, juara Umum 2 Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 66. Sementara Juara Umum 3 diraih oleh kafilah dari Kalimantan Selatan dengan nilai 62 dan Juara Umum 4 nya Jawa Barat dengan nilai 43, serta Juara Umum 5 dari Sumbar dengan nilai 35. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!