Breaking News

Connect With us

October 25, 2022

Rumah Yatim Beri Paket Istimewa pada Peserta JBB Amal Salih


FS.Padang(SUMBAR)-
Peserta Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih dapat paket istimewa dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Kel. Banuaran Nan XX, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 21 Oktober 2022.


Rumah Yatim sengaja hadir di program rutin setiap pekan yang digelar Yayasan Berkah Amal Salih ini dalam program Back to School (BTS) untuk memotivasi anak yatim yang hadir.


Menariknya, pada kesempatan ini  Laznas Rumah Yatim juga menyerahkan peralatan sekolah. Yakni, tas sekolah lengkap dengan buku, penggaris, pena, buku gambar A3 dan perlengkapan lainnya.


Kontan, mereka yang hadir merasa bahagia. Ini tentu saja suprise bagi mereka. Lantaran, bantuan dari Rumah Yatim ini tidak pernah disampaikan sebelumnya.


Aurel (13) mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut.  "Dengan bantuan dari program ini saja, saya sangat senang. Ini ditambah lagi dengan perlengkapan sekolah. Tentu lebih senang lagi," ujar Aurel salah satu siswi SMP di Kota Padang ini.


Sandi, dari Laznas  Rumah Yatim mengatakan pembagian kelengkapan sekolah ini merupakan program Back to School. "Salah satunya, kita salurkan pada anak yatim di Banuaran ini. Kami bersyukur, ini sejalan dengan JBB Amal Salih," ujar Sandi yang didampingi Iwan.


Sementara Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher berterimakasih pada Laznas Rumah Yatim. Menurutnya, bantuan kelengkapan sekolah ini akan memotivasi para peserta JBB Amal Salih untuk lebih giat belajar.


"Mudah-mudahan masih ada tambahan, Karena jumlah anak yatim di Banuaran ini sebanyak 160 orang. Sedangkan yang hadir ini, hanya sebagian kecil dari jumlah mereka. Semua yang hadir pekan ini, masih berstatus pelajar SMP sederajat," Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Banuaran Nan XX.


JBB Amal Salih pekan ke 3 bulan Oktober 2022 ini juga dihadiri donatur tetap Afni, Ketua RT 02 RW 03, Helmi, Ketua RT 03 RW 04 Rika Mutia, Sekretaris RT 03 RW 01 Sri Rahmadani dan Kelompok pengajian Amal Salih.


Bantuan juga datang dari Devi Mayori & Andi Bachtiar (RGB). Menariknya, peserta JBB Amal Salih kali ini juga menikmati bakwan khas Dapur Al Salih.


Bantu Al Qur'an

Pada kesempatan itu, Sandi mengungkapkan juga akan membantu Al Qur'an untuk Tahfizh Amal Salih. 


"Kita tentu sangat bersyukur dengan kepedulian banyak pihak terhadap program Tahfizh dan JBB ini. Hanya Allah yang akan membalas semua amalan ini," ujar Saribulih, Pembina Yayasan Amal Salih.


Sementara, Ketua Yayasan Berkah Amal Salih, Zetri Murni menambahkan, selain JBB Amal Salih dan Tahfizh, juga ada program kursus bahasa Inggris untuk anak yatim


"Alhamdulillah sudah ada 16 anak yang ikut kursus bahasa Inggris. Kita juga akan memulai latihan tari tradisional mulai pekan depan," ujarnya.


Program Ekonomi kreatif, merangkai bunga juga sudah jalan. Berikutnya, ujar Wakil Ketua  TP PKK Kel. Banuaran Nan XX akan dilaksanakan Menghias Kue Pengantin dan membuat pangan ringan. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!