Breaking News

November 16, 2022

Wako Geniusu Umar jadi Narasumber di Acara Penyusunan Kajian Grand Desain Ketahanan Nasional

                                                      15 November 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Lembaga Ketahanan Nasional RI Deputi Bidang Pengkajian Strategik, mendapuk Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk tampil sebagai Narasumber, di acara "Zoom Meeting Penyusunan Kajian Grand Desain Ketahanan Nasional Debidjianstrat Lemhannas RI T.A. pada Selasa (15/11/2022).


Acara dilaksanakan secara online di ruang kerjanya Walikota juga dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kota Pariaman Yalvihendri.


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Pariaman Genius Umar, sampaikan tentang “Tantangan Pembangunan Dan Adaptasi Menuju Waterfront City.


Menurut beliau, ada empat permasalahan dan tantangan dalam bidang pembangunan yang beliau tangani di Kota Pariaman, tantangan tersebut adalah pertama tantangan dibidang pendidikan dan kesehatan, kedua yaitu, tentang keterbatasan anggaran (refocusing), ketiga adalah menurunnya pertumbuhan ekonomi karena pandemic, dan keempat adalah kemiskinan dan pengangguran. Semua tantangan tersebut tahap demi tahap bisa beliau atasi.


Permasalahan tersebut beliau atasi dengan cara  mengembangkan waterfront city di kawasan pantai, sungai dan irigasi yang ada di Kota Pariaman sehingga dampak dari kawasan waterfront city tersebut menjadi lebih tertata dan bersih, tumbuhnya kawasan ekonomi baru dengan konsep yang tematik, dan menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang bersih dan indah.


“Dengan cara begitu kami sudah mengubah wajah Kota Pariaman menjadi kawasan wisata yang menarik dan indah, sehingga keinginan kami sebagai pimpinan daerah bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, masyarakat lebih maju dan lebih sejahtera”, terang Genius mengakhiri penjelasannya.


Apa yang disampaikan oleh Genius, mendapatkan apresiasi dari Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI,dan juga praktisi dan akademisi yang hadir mengikuti acara tersebut, dan acara diakhiri dengan diskusi terkait apa yang disampaikan oleh narasumber yang hadir di acara tersebut. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!