Breaking News

December 24, 2022

Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Kapolres Muba Kunjungi Rumah Ibadah GPDI


FS.Muba(SUMSEL)-
Dalam rangka memastikan keamanan kegiatan ibadah umat Kristiani dalam rangka memperingati hari Natal 2022, hari ini sabtu (24/12/2022) rumah ibadah GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) di desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu dikunjungi oleh Kapolres Musi Banyuasin (Muba) beserta rombongan.


Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH menjelaskan bahwa kegiatan mengunjungi tempat ibadah umat Nasrani ini untuk memastikan keamanan kegiatan beribadah.


"Ini sudah menjadi kewajiban kita selaku anggota polri untuk memastikan dan menjamin keamanan saudara kita umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah dalam menyambut hari natal tahun ini, agar saudara kita dapat merasa tenang dan nyaman dalam melakukan kegiatannya, tidak ada kekhawatiran akan adanya gangguan atau  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,  kita doakan saja semoga Natal tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif," jelasnya.


Turut serta mendampingi Kapolres Muba pada kegiatan tersebut Kasat Intel Akp. Andi Haryadi, Kasat lantas Akp. Ricky Mozam, Kasat Bimmas Akp.Nofrizal, Kasat Samapta Akp. Ade Nurdin dan Kapolsek Sekayu Akp. Suvenfri yang juga ikut memastikan situasi kegiatan ibadah dalam rangka hari natal tahun 2022 dapat berjalan aman terkendali, dapat mencegah sedini mungkin potensi gangguan keamanan yang dimungkinkan timbul. 


Pengecekan tempat ibadah berkaitan hari natal tahun ini tidak hanya dilakukan didesa rimba ukur saja, tetapi juga dilakukan diwilayah lain di kabupaten Musi Banyuasin yang dilakukan oleh para Kapolsek jajaran dan anggotanya yang wilayahnya ada gereja ataupun rumah ibadah umat Nasrani, disamping melakukan pengecekan juga diturunkan anggota untuk melakukan pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketenangan umat Nasrani menjalankan ibadahnya.(SM)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!