Breaking News

December 27, 2022

PKL Gunakan Bahu Jalan di Pasar Rakyat Pariaman Ditertibkan


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Wali Kota Pariaman Genius Umar memimpin penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) di area pasar rakyat Kota Pariaman yang mengunakan bahu jalan, Selasa (27/12).


“Peneritban dilakukan untuk menjaga keamanan pengguna jalan raya, kenyamanan warga saat berbelanja di pasar pariaman dan sekaligus menjaga keindahan pasar rakyat Kota Pariaman khususnya pasar pagi. Ini semua dilakukan untuk kebaikan kita semua dalam proses jual beli sehingga kondisi tidak semraut lagi,"ungkap Genius 


Kata dia, yang perlu kita tekankan kepada para personil untuk melakukan penertiban PKL dengan baik dan memindahkan lapak ketempat yang disediakan. 


"Tidak hanya PKL yang kita tertibkan, namun area parkir juga kita instruksikan di tempat yang telah disediakan sehingga lalu lintas di area pasar tersebut berjalan lancar. Beberapa pohon pelindung dihalaman pasar rakyat juga kita rapikan sehingga tidak menghalangi pandangan pengunjung,"tambahnya.


Lebih lanjut Genius menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pariaman hanya ingin mengatur semua PKL dalam sistem yang bagus bukan untuk menghalangi PKL berjualan. 


Sehingga proses jual beli di area pasar rakyat Kota Pariaman dapat terfasilitasi dengan tertib.


“Kita memahami ini semua butuh proses apalagi dalam penyesuaian lokasi berjualan, namun ini demi keamanan kita semua. Apalagi sebelum kita lakukan penertiban, kita sudah lakukan pantau aktivitas jual beli dipasar ini. Semoga saja penertiban ini akan memberikan dampak yang baik bagi PKL di area pasar, “tutup dia. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!