Breaking News

January 22, 2023

Walikota Rida Ananda Secara Resmi Tutup Kejuaraan Bulutangkis se Kota Payakumbuh


FS.Payakumbuh(SUMBAR)-
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi menutup Kejuaraan Badminton Ganda Putra se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota pada Sabtu malam (21/01/2023)


Kejuaraan ini digelar oleh PB Nusa. Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat.


Pertandingan Grand Final Divisi Tiga diikuti oleh pasangan Syaipul dan Zidan dari PB Tahu Urang Awak melawan Asenk dan H. Hen dari PB Nusa. Untuk pertandingan Grand Final Divisi Dua diikuti oleh pasangan Andes dan Adhar dari PB New Gelora melawan Uum dan Ucok dari PB karya.


Juga ada pertandingan Eksibisi Porda antara pasangan Adnan dan Dio melawan Visal dan Abdi, mereka merupakan Atlet PBSI Kota Payakumbuh.


Tentunya pertandingan pada hari terakhir ini berlangsung dengan alot dan mengundang decak kagum dari para penonton yang hadir sengan masing-masing pemain mengerahkan kemampuannya memukul shuttlecock.


Ketua Panitia Ari Sandra kepada media menyampaikan pihaknya telah mempertemukan 128 pasang pebulu tangkis untuk bermain pada dua divisi. 


Yakni divisi dua dan tiga yang masing-masingnya ada 64 pasang. Iven ini telah dimulai pada 10 Desember 2022 lalu.


"Kami sampaikan apresiasi kepada sponsor dan kawan-kawan panitia sehingga terselenggaranya acara ini. Apalagi sponsor kami banyak juga dari pengusaha di NDB dan di lingkungan pasar Payakumbuh," terangnya.


Sementara itu, Wali Kota Rida Ananda menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan positif yang dapat membangkitkan semangat masyarakat dan membina generasi muda sehingga dapat meninggalkan kegiatan yang negatif.


"Atas nama Pemko Payakumbuh kami mengapresiasi panitia dan masyarakat yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini. Momen seperti ini juga sebagai ajang kita menjalin silaturahmi, ditambah pula sehat jasmani dan menikmati suasana malam hari dengan berolahraga," kata Rida.


Rida mengucapkan, terima kasih kepada PBSI yang aktif di semua daerah, mengingat bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang dinikmati masyarakat dari berbagai umur.


"Kami sangat apresiasi kepada generasi muda NDB, PB Nusa sangat luar biasa. Mari kita perlihatkan bagaimana NDB bersinar kembali, bersih dari narkoba dan maju dengan berbagai prestasi," ungkapnya.


Rida juga memberikan bonus uang kaget kepada salah satu pemain, Ucok dari PB Karya yang dilihatnya sangat energik dan begitu bersemangat selama bertanding.


Dihubungi terpisah, Ketua PBSI Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang telah menyukseskan turnamen bulu tangkis di PB Nusa.


Dia melihat ada banyak atlet-atlet yang bisa dijaring untuk berlaga di Porprov dan iven lainnya dengan tingkat yang lebih tinggi kedepan. 


"PBSI Kota Payakumbuh tentu akan terus melakukan pembinaan kepada atlet dan pelatih, termasuk wasit. Karena ini perlu kita persiapkan untuk menyongsong prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.


Yendri Dt. Parmato Alam yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan Pemko Payakumbuh terhadap kegiatan olah raga, mulai dari anggaran dan sarana prasarananya.


"Kami berharap anggaran untuk cabor bisa ditingkatkan lagi. Semoga dengan semangat kebersamaan untuk berkarya apa yang kita harapkan terwujud dengan baik," pungkasnya. 


Pada pertandingan final turut juga menyaksikan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Lurah NDB Firman Hadi, Lurah Balai Jariang Musliadi Melayu, Ketua LPM Fahman Rizal, Wakil Wali Kota Payakumbuh Periode 2017-2022 Erwin Yunaz. (rel/fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!