Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

June 12, 2018

Wakapolres Kota Solok Kompol. SUMINTAK Hadiri Acara Bukber Yang Digelar IKC

FS – Lagi-lagi respon kepedulian sosial diperlihatkan oleh Jajaran Kepolisian, kali ini Polres Solok Kota bekerja sama dengan Indonesia Kijang Club (IKC) menggelar Buka Bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Al Mukhsinin, Senin (11/6) di Aula Mapolres Solok Kota.
Buka bersama ini dihadiri Wakapolres Solok Kota, Kompol. Sumintak bersama jajaran,  Korwil IKC Sumatera II, Rudi Anisah dan seluruh pengurus dan anggota IKC Solok.
Mewakili Ketua IKC Solok, Korwil IKC Sumatera II, Rudi Anisah mengatakan, yang mana kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemilik dan penggemar mobil jenis Toyota Kijang terhadap masyarakat dan anak-anak dari panti asuhan.
Korwil IKC itu juga menyebutkan, bahwasanya kegiatan ini merupakan agenda tahunan IKC Solok di setiap Bulan Ramadhan. Selain itu, menurutnya, IKC Solok selama ini rutin menggelar Bhakti Sosial, Touring dan silaturahmi antar anggota IKC dan masyarakat.
“ Adapun kegiatan ini, merupakan wujud rasa peduli IKC Solok terhadap anak-anak dari panti asuhan. Kita harapkan silaturahmi ini akan selalu terjaga dan semakin erat. Kita juga sangat mengharapkan pembinaan dan arahan dari pembina IKC Solok, agar bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan positif ke masyarakat,” ungkap, Rudi Anisah.
Sementara itu selaku Pembina IKC Solok, Wakapolres Solok Kota, Kompol. Sumintak dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan para pehobi dan pemilik Kijang yang tergabung dalam IKC ini.
Ditambah lagi menurutnya, selama ini IKC selalu menjalin kerja sama dengan seluruh pihak, termasuk Polres Solok Kota. Terutama dalam mewujudkan tertib berlalu lintas. Organisasi berbasis hobi seperti ini sangat penting dilakukan pembinaan. Terutama dalam kampanye meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas.
“ Terlebih dengan menggelar bakti sosial dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Dan kita juga mengharapkan, ini akan tetap menjadi agenda tahunan di tahun-tahun mendatang. Apalagi kebanggaan memakai baju dan seragam IKC, diwujudkan dengan menjaga marwah IKC sebagai pelopor tertib berlalu lintas,” sebut, Kompol. Sumintak.
Mantan Kabag Ops Polresta Padang ini juga membeberkan, yang mana selama ini hubungan IKC dan Polres Solok Kota telah terjalin dengan erat. Dan kedepan harapnya, IKC dan organisasi yang berbasis hobi mobil dan motor dapat menjadi pionir ke masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga dapat menimbulkan sikap saling bersaudara dan bersilaturahmi.
“ Kita akui selama ini, klub-klub otomotif, baik klub sepeda motor maupun mobil, menjadi salah satu andalan kita dalam menciptakan kesadaran berlalu lintas. Sehingga, stigma negatif tentang geng motor atau geng mobil, bisa diredam,” kata, Kompol Sumintak.
“ Kenapa? Karena seluruh anggota klub diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas. Sehingga, permasalahan seperti kebut-kebutan dan ugal-ugalan di jalan bisa ditanggulangi bersama,”bebernya.
Pada kesempatan tersebut, Waka Polres juga mengajak anak-anak panti asuhan, pengelola dan keluarga dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan Polres Solok Kota. Karena pada saat ini Mapolres Solok Kota sangat terbuka dengan masyarakat.
“ Jika ditemukan berbagai permasalahan, bisa langsung menghubungi Polres Solok Kota, karena Polres Solok Kota terbuka lebar untuk masyarakat. Jika ada permasalahan yang ditemui, jangan segan-segan untuk ke Polres Solok Kota atau secara pribadi. Kami harapkan momen pertemuan ini, bisa lebih mendekatkan Polres Solok Kota dengan masyarakat sebagai bentuk respon kepedulian sosial,” ujar, Kompol. Sumintak. (Devy Abenk)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!