Breaking News

October 9, 2018

Suparniyati : "Emas Ini Akan Saya Persembahkan Untuk Ibu"


FS.Jakarta- Suparniyati atlet putri nomor F20 cabang olahraga Tolak Peluru, berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang Asian Para Games 2018 setelah berhasil mencatatkan lemparan terbaiknya 10,75 meter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (8/10) pagi. 

Tak hanya emas, atletik juga menyumbangkan medali perunggu melalui atlet tolak peluru lainnya ,Tiwa dengan tolakan sejauh 6,44 meter. Sementara medali perak diraih atlet Jepang Hiromi Nakada dengan lemparan sejauh 10,29 meter."Alhamdulillah seneng banget emas ini saya persembahkan untuk ibu, semua keluarga, pelatih dan semua yang sudah dukung aku," ujar Suparniyati usai UPP.

Meski meraih emas, atlet putri kelahiran  Agustus 1993 ini sempat merasa kecewa karena hasil lemparannya. "Tapi ada kecewanya karena lemparan saya turun, waktu di Malaysia (Asean Para Games 2017) saya bisa sejauh 11,03 meter tapi sekarang hanya bisa 10,75 m," tuturnya. 

Sebagai atlet, ia ingin menerapkan apa yang disampaikan pelatihnya termasuk target yang dipatokkan kepadanya. Evaluasi dirinya spontan usai mengukir prestasi di ajang kali ini yakni apa yang menyebabkannya tidak maksimal, diantaranya kegugupan dan dimana ini menjadi kali pertamanya tampil dalam even besar setingkat Asia.

"Pelatih inginnya saya bisa pecahkan rekor pribadi, disitu saya kecewa. Saya gugup, ini  pertama  kali  saya di Asia, semoga ke depan saya lebih bisa menguasai keadaan," tambahnya.


# dan | Kemenpora/ben/cah

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!