Breaking News

Saturday, November 03, 2018

Dirjen Bimas Buddha Resmikan 3 Vihara Di Pontianak


FS.Pontianak(KALBAR)- Dirjen Bimas Buddha, Caliadi meresmikan tiga vihara  purna pugar. Ketiganya adalah Vihara Maitreya Murti Pontianak, Vihara Maitreya Loka Segedong, dan Vihara Prajna Maitreya Sungai Raya di Pontianak - Kalimantan Barat.

Peresmian yang berlangsung pada 3 November 2018 ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Caliadi.  

Dalam sambutannya. Caliadi mengapresiasi panitia pelaksana purna pugar 3 vihara tersebut. Apalagi,  vihara dibangun dengan semangat gotong royong dan dana swadaya umat. 

"Fungsi rumah ibadah selain untuk puja bakti dapat juga difungsikan sebagai tempat mendidik dalam membangun karakter dan moral bagi anak didik dan umat Buddha," ujarnya. 

"Vihara juga bisa menjadi tempat membangun ekonomi kerakyatan bagi umat,  peningkatan kemampuan seni dan budaya Buddhis bagi umat," lanjutnya.

Caliadi berharap,  umat Buddha dan masyarakat Kalimantan Barat bisa menjadi pilot project dalam menjaga kerukunan di Indonesia. Menurutny, salah langkah menjaga kerukunan adalah menjaga sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama.

"Ini bisa didahului dengan merawat tradisi silahturahmi dan menjaga hubungan baik dengan kepala RT dan RW setempat sehingga komunikasi bisa terjaga dengan baik," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Umum Permabudhi,  Ketua Umum Mapanbumi,  Pembimas Kalbar, pembimas Sumut,  Pembimas Kaltara,  Pembimas Kepri. Peresmian juga dihadiri para ketua DPD Mapanbumi,  serta ribuan umat dan tamu dari lintas umat beragama. 



# dan | Humas Kemenag/dbb

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!