Breaking News

July 2, 2019

BAZNAS Agam Bersama TNI Bantu Rehab 5 RTLH Di Palembayan



FS.Agam(SUMBAR) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0304/Agam akan membantu masyarakat Kecamatan Palembayan daerah setempat yang tidak memiliki rumah layak huni. Rencana itu akan dilaksanakan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105, yang akan dimulai pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Ketua BAZNAS Agam, Eldi Zein kepada fokussumatera.com dalam rapat persiapan TMMN di Kantor Walinagari Sungaipuar Palembayan, Senin (01/07) mengatakan, pihaknya akan membantu merehab lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat. Dimana masing-masing rumah akan dibantu sebanyak Rp. 15.000.000

“Dalam program 'Agam Peduli' setiap tahun BAZNAS Agam memiliki program bedah rumah tidak layak huni yaitu 1 rumah 1 nagari. Khusus dalam kegiatan ini di nagari Sungaipuar 5 RTLH yang akan direhab. BAZNAS Agam bersyukur kepada masyarakat Pelembayan terkhusus di nagari Sungaipuar tempat dilaksanakan TMMN tahun ini,” ujar Eldi Zein.

Selain bantuan untuk RTLH, Ketua BAZNAS Agam menyebutkan pihaknya juga akan membantu dalam program lainnya, sesuai dengan program yang ada di BAZNAS Agam, untuk beasiswa, biaya berobat dan ekonomi.

Camat Palembayan, Ridwan menyampaikan rehab lima RTLH tersebut nantinya akan dibagi pada dua lokasi, 3 di Jorong Sungaipuar dan 2 di Jorong Ampek Koto Palembayan. Dia pun berharap, agar masyarakat untuk ikut andil bergotongroyong dalam kegiatan TMMN yang dipusatkan di lapangan sepakbola Sungaipuar nantinya.


“Kita bersyukur BAZNAS Agam membantu untuk merehab rumah masyarakat tidak layak huni. Kita pun berharap kepada masyarakat untuk ikut andil, bersatu padu bergotongroyong melaksanakan kegiatan ini,” harap Camat Palembayan.

Sementara itu, Danramil Palembayan Kapten Infantri Ahmad Mudigda menyebutkan, pihaknya juga akan membantu merehab 1 unit RTLH dan 1 unit mushalla.

Dia menambahkan, selain merehab rumah warga tidak layak huni, kegiatan utama TMMN tahun ini akan melakukan pembukaan dan pengecoran jalan sepanjang 2,2 Km. Serta juga akan dilakukan kegiatan non fisik yang dilaksanakan oleh OPD terkait seperti pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB, pemutaran film, bhakti sosial, penyuluhan pertanian, dan kegiatan lain.

“Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama atau bergotongroyong dalam rangka membangun nagari agar ekonomi rakyat hidup,” ujarnya membangkitkan semangat peserta rapat TMMN ke-105 di kantor Walinagri Sungipuar.

Berikut data RTLH dan Mushalla yang akan direhab dalam TMMN ke-105:

1. RTLH keluarga Ramiah (92), alamat Banja Bateh Tinggi Jorong Piladang, Nagari Ampek Koto Palembayan.

2. RTLH keluarga Marhasyim (43), alamat Jorong Sungaipuar, Nagari Sungaipuar.

3. RTLH keluarga Isah (83), alamat Banja Bateh Tinggi Jorong Piladang, Nagari Ampek Koto Palembayan.

4. RTLH keluarga Mukhlis, (66), alamat Jorong Sungaipuar, Nagari Sungaipuar.
RTLH keluarga Leni Astanawita (43), alamat Jorong Sungaipuar, Nagari Sungaipuar.

5. RTLH keluarga Nurleli (52), alamat Jorong Sungaipuar, Nagari Sungaipuar.
Mushollah Nur Ikhlas Kampung Pinang, Jorong Sungaipuar, Nagari Sungaipuar.(Defli)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!