Breaking News

November 25, 2019

Curah Hujan Tinggi, Nagari Sitanang Agam Dilanda Banjir



FS.Agam(SUMBAR) - Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang turun sepanjang Minggu (24/11),menyebabkan  banjir besar yang melanda jorong Gantiang, nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, hingga Senin,(25/11) dini hari makin membesar.

Diperkirakan  lebih dari 90 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian antara 1-2 meter. Bahkan, wilayah Gantiang sudah terisolasi banjir dari luapan Batang Sitalang sudah menyembur sampai menutup jalan.

Untuk menembus kawasan yang digenangi banjir, tim Damkar Agam yang dipimpin Kasi.Ops Damkar Agam Hendra bersama 4 personil masih kesulitan menjangkau titik-titik pemukiman padat, karena harus menggunakan perahu karet.


Terkait

Tim Damkar Agam bersama personil BPBD Agam masih menyisir lokasi yang bisa dijangkau kendaraan dengan menelusuri jalan yang tidak digenangi banjir luapan air sungai.

Menurut Hendra, Senin dini hari dari lokasi banjir di piggiran jorong Gantiang, saat ini puluhan KK masih terjebak banjir, beberapa kendaraan terendam, termasuk ternak masyarakat dan peralatan rumah tangga lainnya.

Tim penyelamat masih belum bisa menjangkau lokasi banjir, karena kawasan yang terendam tidak bisa dilewati karena ketinggian air dan kondisi medan yang berbahaya, apalagi cuaca gelap di sekitar lokasi banjir.

Ditegaskan Hendra, sesuai instruksi pimpinan daerah, pihaknya bersama personil di lapangan akan melakukan upaya penyelamatan dini hari ini, untuk mengantisipasi dampak lebih buruk.

” Evakuasi harus kita lakukan segera, karena ada beberapa keluarga yang berteriak-teriak minta tolong untuk dievakuasi dari pondoknya, evakuasi harus dilakukan, kami masih menunggu perahu dan sampan,” sebut Hendra.(def)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!