Breaking News

Friday, February 14, 2020

AMM Sumbar Desak DPR RI Bentuk Pansus Tangani Kasus Mega Korupsi


                           14 Februari 2020


FS.Padang(SUMBAR) - Puluhan masyarakat yang menamakan dirinya, Aliansi Masyarakat Minang (AMM) Sumatera Barat mendatangi kantor DPRD Sumbar, Jum'at (14/2/2020) di Padang.

Menurut pantauan fokussumatera.com dilapangan, puluhan masyarakat tersebut menggunakan seragam berlambangkan Front Pembela Islam (FPI) dengan membawa berbagai slogan bertuliskan, Indonesia bangkit membasmi korupsi, Pejabat korupsi wajib diganti, Negara banyak hutang ulah korupsi, dan lain sebagainya.

Koordinator aksi, Aldi Sanusi mengatakan, mereka sudah resah dengan banyaknya kasus korupsi yang terjadi akhir - akhir ini seperti korupsi Jiwasraya, KPU, dan korupsi - korupsi ditubuh BUMN lainnya. Melalui aksi ini, AMM ingin menuntut agar kasus - kasus mega korupsi tersebut diusut secepatnya.

"Kami ingin kasus - kasus mega korupsi ini diusut tuntas secepatnya. Dan meminta agar DPR RI membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani kasus yang sangat besar ini," ujar Aldi.

Selanjutnya, Aldi Sanusi menambahkan, AMM akan mendorong pemerintah serta KPK untuk melakukan kontrol terhadap penanganan kasus - kasus ini.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Sumbar yang menyambut kedatangan puluhan masyarakat tersebut mengatakan, pihak DPRD Sumbar akan selalu menampung segala aspirasi serta masukan dari masyarakat dan akan meneruskannya ke pusat.

"Sebagai wakil dari rakyat, kami akan menampung semua aspirasi yang disampaikan masyarakat dan untuk selanjutnya, kami akan meneruskan tuntutan tersebut kepada pihak-pihak yang berkompeten,” ujar Irsyad Syafar.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!