Breaking News

February 18, 2020

Gelar Raker Tahunan, IAIN Batusangkar Bergeliat Menuju Kampus Unggul



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Dalam rangka mewujudkan Excellence Learning, Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahunan yang dilaksanakan pada tanggal, 16 Februari 2020 dan akan berlangsung hingga, 19 Februari 2020.

Raker ini dilaksanakan untuk membahas agenda-agenda penting program sepanjang tahun 2020. Berbagai program akan diimplementasikan pada tahun ini diantaranya adalah Excellence Learning.

Hadir dalam Raker tersebut Rektor IAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri, MA ,  Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Desmita,  Wakil Rektor II BIdang Administrasi Umum dan Keuangan Marjoni Imamora, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Rizal, Kepala Biro Administrasi Umum,Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Yasrizal, Direktur Pasca Sarjana, Para Dekan, Kabag Perencanaan Ditjen Pendidikan Islam Ridwan serta undangan lainnya.

Rertor Dr.H.Kasmuri, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa IAIN Batusangkar kini sedang bergeliat menuju ke arah kampus yang unggul.

"Mewujudkan Excellence Learning Institut menjadi kebutuhan civitas akademika menuju kampus yang unggul dan brkualitas" kata Kasmuri.

Kasmuri berharap agar seluruh jajaran IAIN Batusangkar bersinergi dan berkolaborasi untuk merealisasikan program dan kegiatan yang telah dirancang.

"Kampus ini menjadi eksis berkembang karena kemampuannya berkolaborasi antar Steak Holder yang ada di IAIN Batusangkar" tambah Kasmuri.

Lebih lanjut Kasmuri brharap agar estafet kepemimpinan berjalan lancàr dan smooth.
"Saya berharap para calon pemimpin mengetahui sejak dini tantangan yang akan dihadapi untuk mengantarkan IAIN  menuju visinya "Integratif dan Interkolektif dalam Keilmuan, Berkearifan Lokal, Bereputasi Global" " tegas Kasmuri dihadapan para Calon Rektor yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sementara Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Marjoni Imamora mengatakan Rapat Kerja Tahunan dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan visi misi dalam membangun dan mengembangkan IAIN Batusangkar lebih maju lagi, sesuai dengan tema Raker kali ini "Terwujudnya Perencanaan dan Pelaksanaan Anggaran Akreditasi dan IT Menuju Excellence Learning Institut".

Marjoni berharap agar seluruh warga IAIN Batusangkar mempunyai semangat juang yang tinggi untuk mengembangkan kampus.

"Pembelajaran yang excellence akan mengantarkan pada kualitas Perguruan Tinggi, karena dunia kampus lekat kaitannya dengan pembelajaran" kata Marjoni.

Saat ini IAIN Batusangkar masih di wilayah Sumatera Barat dan memiliki 4 Fakultas dan 1 Pasca Sarjana dengan 33 Program Studi serta kurang lebih 8.500 mahasiswa.

Sementara itu Ruchman Basori Kasubdit Sarana dan Prasarana dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI dalam penyampaian materi mengatakan pemenuhan sapras harus dilakukan sebagai daya dukung peningkatan mutu PTKIN.

Ruchman berharap agar program dan kegiatan tidak lupa memperhatikan mahasiswa sebagai aktor utama.

"Mahasiswa harus dipandang sebagai mitra pengembangan kampus yang memberikan kontribusi yang signifikan pada kualitas PT" ujarnya.

"Minimnya anggaran jangan dijadikan alasan kita tidak semangat, dedikasi dan komitmen menjadi modal dasar yang tak kalah pentingnya" pungkas Ruchman.

Semoga kedepannya IAIN Batusangkar semakin maju dan berkualitas dalam melahirkan sarjana-sarjana yang kompeten dan mempunyai daya saing tinggi.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!