Breaking News

Saturday, February 01, 2020

Gugus 36 Lintau Buo Utara Tanah Datar Gelar ' Perjusami'



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Dalam Rangka Pembentukan dan Pengembangan Karakter Generasi Muda, Gugus 36 Kecamatan Lintau Buo Utara,  Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat megggelar acara 'Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu' (Perjusami) yang dimulai, Jum'at 31 Januari s/d Minggu 02 Februari 2020.

Perjusami ini digelar di Lapangan Bola Kaki Rumah Panjang, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar. Semangat yang menggebu-gebu tampak terpancar dari wajah anak-anak pramuka Gugus 36 ini. Dengan Tema "Melalui Perkemahan Akbar dan Persaudaraan" dan Motto "Satyaku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhatikan"  Gugus 36 Lintau Buo Utara siap mengimplementaaikan ilmu yang telah didapat dalam kegiatan Pramuka ke tengah-tengah masyarakat.

Perjusami ini dilaksanakan dengan berpedoman kepada Dasar Hukum Pelaksanaan yaitu : UU No.12 Tahun 2010, AD/ART Gerakan Pramuka, Program Kerja Kwarran 04.12 Lintau Buo Utara dan Program Kerja Gugus 36 Lintau Buo Utara.

Tujuan acara ini adalah Menjadi Anggota Pramuka Kwarran LBU yang kreatif dan terampil, memupuk jiwa kebersamaan di LBU khusus Gugus 36, pemantapan jasmani dan rohani Pramuka Penggalang pada Gugus 36 LBU.

Sasaran dari kegiatan ini adalah Anggota Pramuka Penggalang SD Gugus 36 LBU.

Kegiatan Perjusami yang dilalsanakan diantaranya : Tahfizh, Tarik Tambang,Pacu Karung, Memasak Kolak Pisang, Pionering, Baca Puisi dan Hiking.

Perjusami yang dilaksanakan awal tahun 2020 ini melibatkan sebanyak 284 orang Pramuka Penggalang SDN Gugus 36 Lingau Buo Utara, dengan Jumlah Pembina 22 orang.

Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Bujang S.Pd yang merupakan Guru SDN 15 Batu Bulek; Sekretaris Yona Eva Sari,S.Pd dan Kamabiran Zullifli,S.Sos yang sekaligus merupakan Camat Lintau Buo Utara.

Hadir dalam acara ini Wali Nagari se-Kecamatan Lintau Buo Utara, Kwarcab 0304 Tanah Datar, Pengawas Sekolah Deswm Sumat Jawarti,M.M, Seluruh Pengurus Kwarran,Kepala SD Gugus 36, Sesepuh Pramuka LBU Risman yang merupakan Pensiunan SMPN 2 Cubadak Randah LBU serta undangan lainnya.

Gerakan Pramuka Garda Terdepan dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda, Aktifkan Pangkalan Gudep, Pedomani Kode Kehormatan dan Amalkan Darma.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!