Breaking News

Friday, February 07, 2020

Musrenbang Nagari Balimbing,Tanah Datar, Wali Nagari Paparkan Program Prioritas



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kenagarian Balimbing, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Nagari, Rabu (5/2/2020) di Aula Kantor Wali Nagari setempat.

Acara dihadiri Tim Musrenbang dari Kabupaten beserta rombongan yang dipimpin oleh Indriabas, Camat Rambatan beserta Forkopinca, Wali Nagari se-Kecamatan Rambatan, BPRN Balimbing, KAN Balimbing, Jorong se-Nagari Balimbing, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Tanah Datar, Mhd.Haekal dan Andrijinil Simabura.

Dalam sambutannya Wali Nagari Balimbing A.R.Dt.Bagindo Basa memaparkan keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan Nagari Balimbing pada tahun 2019 lalu. Program yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini dan Rencana Kegiatan Pembangunan yang diusulkan untuk tahun 2021 mendatang.

" Program yang akan kita laksanakan pada tahun ini juga tidak jauh berbeda dengan program pembangunan tahun sebelumnya, begitu juga yang akan kita ajukan dalam Musrenbang kali ini, diantaranya terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik serta pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan-pelatihan" jelas A.R.Dt.Baginso Basa.

Lebih lanjut A.R.Dt.Bagindo Basa berharap agar program prioritas yang diajukan dalam Musrenbang kali ini tetap menjadi prioritas dalam Musrenbang tingkat selanjutnya, sampai tingkat Kabupaten dan Provinsi, agar apa-apa yang dicita-citakan oleh masyarakat dan Pemerintah Nagari dapat diwujudkan dalam pembangunan.

"Semoga tetap menjadi prioritas di tingkat yang lebih tinggi, sehingga hasilnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, karena apa yang kita ajukan semua sudah diseleksi dan si godok oleh rekan- rekan di Nagari dan itu semua merupakan kebutuhan masyarakat, bukan sekedar keinginan belaka" tegas A.R.Dt.Bagindo Basa.

Sementara Indriabas, Ketua Musrenbang Kabupaten sangat mwngapresiasi keberhasilan pembangunan Nagari Balimbing pada tahun sebelumnya dan semoga di tahun-tahun mendatang bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi.

Anggota Dewan yang hadir juga menyampaikan sudut pandangnya.
Mhd.Haekal yang merupakan anak Nagari Balimbing menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras Pemerintah Nagari beserta Jajarannya yang telah mewujudkan dan merealisasikan program pembangunan pada tahun sebelumnya.Ia juga berharap agar masyarakat Nagari Balimbing bisa bersinergi malakukan pengawasan dalam kegiatan pembangunan Nagari, karena tujuan pembangunan tersebut adalah semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

Haekal juga berjanji akan berjuang dan berupaya untuk membantu memberikan kontribusi melalui Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) yang ada di Dewan.

Sementara Andrijinil Simabura menghimbau agar Pemerintah Nagari dan masyarakat tetap menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan Anggota Dewan, demi kelancaran kegiatan pembangunan di Nagari, karena sebagai Wakil masyararakat di Dewan akan berusaha sebisa mungkin untuk menyambung dan mewujudkan  aspirasi masyarakat. (Z.Z. Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!