Breaking News

March 21, 2021

42 Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Panda Belawan Terima Pembekalan dari Danlantamal I


FS.Belawan-Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memberikan pembekalan kepada 42 orang Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I TA. 2021 Panda Belawan yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang, Jumat (19/03/2021).


42 Orang Calon Bintara PK tersebut terdiri dari 37 orang pria dan 5 orang wanita  yang lulus Pantukhir Daerah Panda Belawan Gelombang I Tahun 2021. Dimana jumlah yang terdaftar pada awal pendaftaran sebanyak 978 orang calon bintara pria dan 125 orang calon bintara wanita.


Dalam pembekalan terhadap 42 orang Calon Bintara PK yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat tersebut, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan bahwa Perjalanan peserta test untuk menjadi prajurit TNI AL masih panjang, masih harus mengikuti seleksi di Lapetal Malang pada tanggal 24 Maret sampai dengan 4 April 2021 mendatang serta melaksanakan Pantukhir Pusat pada 18 April 2021 dengan materi tes yang masih banyak antara lain tes kesehatan, jasmani, akademik, pemeriksaan administrasi maka dari itu, Danlantamal berharap kepada peserta untuk lebih mempersiapkan fisik dan mental masing-masing karena kemungkinan tidak lulus masih bisa terjadi.


"Keberhasilan masing-masing peserta ditentukan oleh kemampuan diri sendiri bukan orang lain, untuk itu laksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh, patuhi dan taatilah arahan serta aturan yang disampaikan oleh panitia pusat" Pesan Danlatamal.


"Jangan terpengaruh dengan isu curang dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL, hindari aksi penipuan yang menjanjikan kelulusan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab" tegasnya


Lebih lanjut dikatakan kepada para calon siswa Caba untuk melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi punularan wabah covid-19 dengan tetap menerapkan 3M.


Pada kesempatan tersebut hadir juga Pjs  Wadan, Pejabat Utama Lantamal I, Ketua Tim Panitia Seleksi di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I tempat pelaksanaan pembekalan dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.(dan/Dispen Koarmada I)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!