Breaking News

May 16, 2021

Jadi Saksi Nikah Ami dan Arsyad, Wagub Audy Joinaldy Ucapkan Selamat pada Kedua Mempelai

                                                                   15 Mei 2021

FS.Padang(SUMBAR)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menjadi saksi pernikahan Rahmi Rini Dwi Putri (Ami) dengan Arsyad Alsukron (Arsyad) yang digelar di jalan Pemancungan no 39 Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sabtu (15/5/2021).


Rahmi Rini Dwi Putri yang akrab dipanggil Ami ini salah satu staf Sespri dari Gubernur Sumbar merupakan putri dari pasangan Zulhendri dan R. Nurheni Dewi, sementara penganten pria Arsyad yang juga pegawai bagian Rumah Tangga, Biro Umum Kantor Gubernur merupakan putra anak dari Supardi dan istrinya Rosmiati.

Resepsi pernikahan dilangsungkan dengan aturan protokol Covid-19 bagi para tamu yang datang dimeriksa suhu tubuh menggunakan thermogun oleh petugas dan para tamu undanganpun duduk berjarak dan tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Rasa haru bercampur bahagia sedang dirasakan oleh keluarga besar Zulhendri yang juga Bendaharawan Sekretariat Biro Umum Sumbar. Betapa tidak, rasa bahagia kian bertambah, sebab pernikahan kedua pasang anak cucu Adam ini disaksikan langsung oleh Wagub Sumbar bertindak sebagai saksi nikah sekaligus memberikan nasehat pernikahan.

Prosesi pernikahan ini berlangsung khidmat dan lancar, Arsyad dengan mantap mengucapkan janji sucinya di depan penghulu. Audy Joinaldy sebagai saksi pihak perempuan langsung mengesahkan. Maka keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

Bagaimana saksi saat ditanya penghulu Wagub langsung jawab sah ... sah.. saat menjadi saksi nikah, selanjutnya Audy mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Pada kesempatan itu, Wagub Audy Joinaldy mengajak tamu yang hadir doakan pasangan Ami dengan Arsyad lancar menjalani bahtera rumahtangga.

"Barakallahu laka, wa baraka ‘alayka wa jama’a baynakuma fii khayr. Semoga Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan. Mari Doakan pengantin semoga bahagia, menjadi keluarga yang samara (sakinah mawaddah warrahmah)," ucap Audy.

Pernikahan adalah ibadah seumur hidup yang mesti dijalani oleh pasangan suami istri. Mereka akan mengalami suka dan duka bersama-sama dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

"Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk berpegang kepada sunnah Nabi SAW dalam membina rumah tangga. Karena Nikah adalah sunah. Sunah itu kebaikan. Maka nikah itu adalah kebaikan," ulasnya.

Audy berpesan, terimalah pasangan masing masing, dan saling melengkapi kekurangan satu dan lainnya. Karakter pasti beda, selama tidak bertentangan dengan agama, maka terimalah perbedaan itu. Hilangkan ego pribadi untuk keutuhan keluarga.

"Karena jodoh merupakan rahasia Allah, maka syukuri pasangan kita, Saling memahami, saling membantu, saling menghargai dan juga saling mendoakan," ucapnya.

Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang fitrah dan sarana paling agung dalam memelihara keturunan dan memperkuat antar hubungan antar sesama manusia yang menjadi sebab terjaminnya ketenangan cinta dan kasih sayang.

Begitu selesai akad nikah, Zulhendri menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Wagub Sumbar yang menyempatkan diri hari pada akad nikah anaknya.

"Alhamdulillah.. hari ini merupakan hari bahagia bagi keluarga besar kami. Selain dihadiri Wagub Sumbar sebagai saksi nikah. Kami bersyukur proses pernikahan berjalan khidmat dan lancar," ucap Zulhendri.(nov/humas Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!