Breaking News

Sunday, May 30, 2021

Praka Alfonsus Sihotang melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Mitra Karib

30 Mei 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Minggu (30/5/21) Babinsa Kumba Praka Alfonsus Sihotang melaksanakan Komsos bersama warga binaannya dalam rangka mempererat tali sillahturami.

Dalam rangka Pembinaan Terorial, sebagai Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap warga dapat menjalin hubungan saling yang lebih baik antara TNI dan masyarakat.

Dihadapkan dengan Geografi, Demografi, Kondisi Sosial yang berbeda-beda disetiap wilayah wajiblah Babinsa mengetahuinya agar tugas dalam pembinaan masyarakat berjalan dengan baik sesuai harapan, ujar Praka Alfonsus Sihotang.

Kali ini kami Komsos dengan Kongko-kongko di Warkop sambil bercerita dan berkelakar santai untuk mencairkan suasana agar tidak terlalu tenggang, agar kami Babinsa dapat menyelami keluh-kesah mereka tentang desa binaan, pungkasnya.

Kita selalu mengadakan pendekatan terhadap warga, hal ini sebagai masukan kami untuk melakukan penggalangan Mitra Karib terhadap unsur pemerintah, tokoh masyarat dan warga binaaan itu sendiri.

Pada dasarnya tujuan kita sama, berupaya memaju kesejahteraan dan kemakmuran wilayah atau desa binaan. Dalam rangka menyiapkan Rakjuang yang tangguh diharapkan masukan-masukan Babinsa dapat membuka hati masyarakat agar mengapresiasikan untuk mempercepat pembangunan wilayah bianaan yang kedepannya lebih baik, harapnya.

Kerjasama antara Aparatur desa dan warga binaan inilah yang menjadi tugas babinsa menjadi lebih sinergis, untuk itu kewajiban kami sebagai Pembina Kewilayahan harus rutin melaksanakan Komunikasi Sosial yang baik terhadap masyrakat kami.

Praka Alfonsus Sihotang mengatakan, "jika masyarakat  dapat berjiwa nasionalis tinggi maka suatu wilayah tersebut akan maju, disebabkan dan pastinya selalu memgutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi," ucapnya. (Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!