Breaking News

February 21, 2022

Runtuh Akibat Banjir, Pengendalian Banjir Batang Tambuo Sedang Diperbaiki


FS.Agam(SUMBAR)-Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang, Dr. Dian Kamila, ST. MT melakukan kunjungan lapangan ke lokasi proyek pengendalian banjir di Batang Tambuo, Kabupaten Agam yang runtuh akibat banjir beberapa waktu lalu.


Dian Kamila bersama Kasi Operasi dan Pemeliharaan Febriza, ST dan PPK Sungai dan Pantai I Syatriawan ST,MT juga perwakilan dari PT. Daka Megaperkasa selaku kontraktor pelaksana berkunjung pada, Sabtu (19/02/2022).

Dalam kesempatan itu Dian Kamila mengatakan, saat ini pengendali banjir Batang Tambo sedang proses perbaikan.


"Perbaikan terhadap bangunan yang runtuh akibat banjir sekitar 42 meter, di proyek pengendalian banjir Batang Tambuo sedang dalam proses pengerjaan. PT. Daka Megaperkasa berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan sudah membongkar bagian yang runtuh menggunakan alat excavator," pungkas Dian Kamila.

Selanjutnya Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila juga meminta kepada PPK Sungai Pantai I Syatriawan ST, MT agar pekerja pada proyek ini dibagi menjadi beberapa kelompok.

"Hal ini dilakukan agar pengerjaan proyek bisa cepat diselesaikan," kata Dian.

Dian Kamila juga meminta agar dibuatkan bronjong pada bagian bawah tembok yang runtuh, guna untuk lebih memperkokoh bagian yang paling sering terkena hempasan terbesar air saat terjadinya banjir.(dan/rls)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!