Breaking News

November 3, 2022

Pemerintah Kabupaten Asahan Akan Fasilitasi Pelaksanaan Pasar Murah

                                                 03 November 2022

FS.Asahan(SUMUT)-
Gejolak kenaikan harga sangat riskan terjadi pada saat tertentu, hal tersebut terjadi karena kecenderungan naiknya permintaan, saat menjelang hari besar keagamaan nasional, pasca bencana alam maupun pandemi. Mengingat bahwa gejolak harga barang kebutuhan pokok
dapat berdampak pada inflasi dan berpengaruh pada daya beli masyarakat, maka Pemerintah berkewajiban untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga barang kebutuhan pokok, salah satu
upaya untuk menjaga agar masyarakat, tetap mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau adalah melalui kegiatan pasar murah.

Merujuk hal tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memfasilitasi di 16 titik pada 13 Kecamatan se-Kabupaten Asahan, dan akan dimulai pelaksanaannya pada Kamis, (3/11). Kadis Kopdagin Asahan Ilham dalam keterangannya yang disampaikan Rabu, (2/11).

Kata Ilham ,“kita tidak memberikan subsidi, hanya saja kita memotong jalur distribusi barang dengan langsung berkomunikasi dengan produsen dari beberapa bahan pokok yang ada di Kabupaten Asahan, seperti Jampalan Baru, Sintong dan pengusaha UMKM lainnya sehingga dapat dipastikan bahwa harga bahan pokok yang dipasarkan dalam pasar murah ini lebih murah dari di pasaran.

Fasilitasi pelaksanaan pasar murah kali ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan amanat Peraturan Menteri Keuangan serta instruksi Bupati Asahan.
Beberapa bahan pokok yang akan dijual antara lain :beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan sabun.
(Yohanna Cs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!