Breaking News

February 16, 2023

Bupati Pessel Serahkan Bantuan Betor pada Warga Kurang Mampu di Nagari Palangai

                                                         16 Februari 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd salurkan bantuan satu unit Betor (Becak Motor) seharga Rp 32 juta dari Kemensos RI. Bertempat di halaman Kantor (Dinas Sosial PPr dan PPA) Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (16/2).


Dalam penyerahan itu Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto SSTP, M.Si, dan Perwakilan dari Balai Sentral Terpadu Intens Soeweno (STIS) Bogor, Dra. Hetty Herdiati, M.Si.
 
Penerima bantuan Betor ini diterima lansung oleh Ibu Reni Sasmita (48 tahun) yang merupakan masyarakat Padang Laban, Nagari Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Ibu Reni memiliki 3 (tiga) orang anak, salah satu anaknya menderita Hidrosepasu (Kepala Besar) dan kanker otak sejak dari dalam kandungan dan sudah melakukan iperasi sebanyak 5 (lima) kali.

Reni Sasmita menyampaikan, selama ini untuk pengobatan anaknya sudah ditanggung Pemerintah (Depertemen Sosial). 

"Alhamdulillah hari ini saya, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan Dinsos kabupaten Pesisir Selatan, yang telah memfasilitasi sehingga saya mendapatkan bantuan Becak Motor ini Dari Kemensos RI ucapnya.

Selama ini Reni Samita untuk memenuhi kebutuhan hidupnya membuat kue basah dan jualan Kue Kering untuk kelansungan hidupnya sehari - hari.

Bupati Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd berharap, bantuan Becak Motor yang diberikan dapat digunakan untuk berjualan kue sekeliling kampung, sehingga dapat meningkatkan ekonomi rumah tangganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan tersebut dapat dijaga sebaik-baiknya," kata Bupati.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!