Breaking News

February 13, 2023

Bupati Surya: Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Sangat Penting

                                                    13 Februari 2023

FS.Asahan(SUMUT)-
Bupati Kabupaten Asahan H.Surya.B.Sc.mengatakan, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Sangat Penting.

Hal ini disampaikannya saat menggelar Rakoor monitoring Tim Koordinasi SPBE.Senin (13/2). di Aula Mawar  Kantor Bupati, yang diwakili  oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Sambutan Bupati Surya , peran SPBE. dalam setiap akses pemerintahan, baik akses pelayanan publik maupun admimistrasi, semuanya sudah menggunakan Teknologi.

 "Untuk itu, diharapkan seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, mampu menguasai Teknologi", harap Muhilli.

Dan ditambahkannya, SPBE ini merupakan salah satu perwujudan 10 program prioritas Pemkab. Asahan.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM dalam eksposnya, juga meyampaikan tujuan dari penyelenggaraan SPBE adalah untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang bersih, efektif, efisien, akuntabel serta terpercaya. Selain itu SPBE juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi dan keterpaduan penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis  Elektronik.

Manfaat dari SPBE ini dapat meningkatnya efisiensi anggaran untuk pembangunan
Pemerintahan  Berbasis Elektronik, mendukung terwujudnya Satu Data Indonesia melalui bagi pakai data antar Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah, mendorong penggunaan aplikasi umum berbagi pakai di Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah, meningkatnya utilisasi infrastruktur TIK yang terintegrasi.
terintegrasi bagi seluruh layanan pemerintahan  Kabupaten Asahan.
.(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!