Breaking News

February 21, 2023

Disaksikan Wawako Asrul, Baznas Salurkan Zakat ke Masyarakat


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Disaksikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat, di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Selasa (21/2).


 Sebanyak 189 warga menerima zakat yang terdiri dari 176 untuk zakat program Padang Panjang Cerdas dengan total Rp322.775.000. Program Padang Panjang Sehat sebanyak enam orang dengan total Rp10.500.000, dan Padang Panjang Peduli sebanyak tujuh orang dengan total Rp7.500.000.


Wawako Asrul pada sambutannya menyampaikan kepada penerima zakat untuk amanah dalam mempergunakan bantuan zakat dengan baik, dan benar-benar dipergunakan sesuai dengan keperluan. Ia berharap zakat ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Kota Padang Panjang.


"Alhamdulillah Baznas kembali menyalurkan zakat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami yakin ini sangat membantu dan bisa meringankan kebutuhan dari bapak ibu semua," ujarnya.


Untuk penyaluran zakat ini, Baznas lebih memfokuskan kepada bantuan pendidikan yaitu Padang Panjang Cerdas. Di mana yaitu untuk SD, SLTP dan SLTA di Sumbar hanya Kota Padang Panjang yang menyalurkan. 


Ikut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga, OPD terkait, camat dan lurah di lingkungan Kota Padang Panjang serta undangan lainnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!