Breaking News

February 21, 2023

Dorong Sumbar Ramah Anak, Harneli Bahar : Kita Sudah Perlu KPAI


FS.Padang(SUMBAR)-
Setelah mencuatnya beberapa kasus kekerasan pada anak yang cukup meresahkan di wilayah Sumatera Barat belakangan ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumbar, Harneli Bahar ikut merespon isu tersebut.


Dalam obrolan singkat di kediaman beliau, di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (21/2), Ny Harneli mengatakan selama ini pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) sudah mencoba menekan angka kekerasan pada anak dimana saat ini sudah ada 393 kasus kekerasan seksual anak. 


"Memang kita akui saat ini penanganan kasus-kasus kekerasan pada anak masih terkendala beberapa hal. Salah satunya kita belum punya Rumah Aman yang mana ini berfungsi untuk penanganan anak bermasalah. Selama ini kita dibantu oleh LSM Nurani Perempuan. Inilah salah satu alasan kita mendorong keberadaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Sumatera Barat," ujar Ny. Harneli Bahar


Harneli berharap dengan adanya KPAI di Sumbar, pemerintah bisa langsung melakukan penanganan kasus kekerasan anak, tidak hanya pencegahan saja. (ms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!