Breaking News

February 25, 2023

F1 PowerBoat Championship Balige Viral hingga Kementerian dan Lembaga Negara


FS.Balige(SUMUT)-
Test race sebelum sesi qualification F1 PowerBoat 2023 Lake Toba di Balige Sumatera Utara sejak pagi sudah dinanti penggemar power boat. 


Stadiun di areal F1 PowerBoat Championship disesaki penggemarnya, selain itu di pinggir Danau Toba sekitar kawasan dermaga ribuan warga rela berpanggang matahari untuk menyaksikan gelaran  kolosal pertama di Indonesia sekaligus seri pembuka F1 PowerBoat Championship 2023.


"Dari mana-mana datang, Balige bangga gelaran kelas dunia ini digelar di sini," ujar Partogi warga di Pasar Balige, Kecamatan Toba, Sabtu 25/2-2223.


Tapi saat test race para speeder dengan super boatnya harus menepi lagi, apa pasal tuh? semata demi keselamatan dan standar dari organisasi power boating dunia. 


"Ombak tinggi dan jika diteruskan membahayakan bagi speeder peserta F1 PowerBoat 2023 di Lake Toba ini. Setelah berkordinasi dengan H20 sebagai lisensi F1 PowerBoat,  sesi qualification ditunda besok pagi (Minggu 26/2-2023),  horas, bangga Balige, Bangga Toba dan bangga Indonesia,"ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria di stand utama venue. 


Putusan Dony Oskaria diapresiasi banyak pihak. 


"Pas itu, kalau dipaksain dengan gelombang di atas standar PowerBoat bisa celaka," ujar Anton seorang penggemar yang datang dari Riau. 


Sedangkan saat test racing   juga disaksikan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkominfo Johnny G Plate Wamen BUMN Tiko. 


"Pelaksanaan sukses dan melibatkan banyak masyarakat, saya puas dengan pelaksanaan ini, juga salut pada Dirut InJourney yang total mempersiapkan F1 PowerBoat 2023 di Danau Toba ini," ujar Erick Thohir. 


Puan Maharani juga betah melihat kolaborasi, InJouney mampu memadukan sport dengan produk UMKM di sekitar areal F1 PowerBoat dan di spot nonton bareng.


"Ajang F1 PowerBoat Championship ini, say lihat lansung hari ini, gliatnya ekonomi di Balige khususnya dan Sumatera Utaram umumnya terasa sekali," ujar Puan Maharani yang meninjau stand UMKM di areal tersebut. 


Johnny G Plate sebut F1 PowerBoat Lake Toba ini viral di kelangan kementerian dna lembaga negara. 


"Hari ini Ketua DPR RI, Pak  Menko Marves, Menteri BUMN, Wamen Menparekraf dan Wamen BUMN, besok adalah menteri bersama Pak Presiden saksikan ajang final F1 PowerBoat Championship," ujar Johnny G Plate. 


Besok, Dony Oskaria menegaskan bahwa qualification pagi dan sore final. "Rencana final F1 PowerBoat Championship besok (minggu, red) disaksikan Presiden Bapak Joko Widodo, "ujar Dony Oskaria. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!