Breaking News

February 17, 2023

Sebulan Penuh di Kominfo, Praja IPDN Akhiri Masa Magang dengan Kesan yang Mendalam


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Akhiri masa magang, Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Farhan Armanda dapatkan banyak kesan yang mendalam selama 30 hari menjalani berbagai kegiatan magang di Kominfo Kota Padang Panjang yang berakhir pada Jumat (17/2). 


Praja IPDN Jurusan Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan ini mengaku terkesima dengan suasana kerja kantor dan merasa kurang cukup waktu untuk bisa menikmati keseruan berbagai kegiatan rutinnya yang dilakukan selama di Kominfo.


"Farhan senang sekali bisa magang di sini. Yang paling berkesan itu dengan suasana kerjanya yang menyenangkan dan stafnya yang heboh juga lucu bagi Farhan. Jadi lebih semangat dan nyaman dalam mengerjakan tugas yang diamanahkan selama magang. Sayangnya Farhan cuma sebulan di sini. Pengennya lebih lama, tapi ya bagaimana lagi. Yang jelas ini akan jadi kesan yang tak akan terlupakan dan akan dirindukan pastinya. Berharap bisa kembali lagi ke sini" kata Farhan. 


Dalam melaksanakan tugas yang diberikan, Farhan mengatakan, banyak ilmu baru yang didapatkan. Salah satunya ialah ilmu yang tidak pernah ditemui sebelumnya semasa kuliah seperti jurnalistik dan media production. 


"Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga ya selama magang di Kominfo. Farhan mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat, mulai dari liputan, membuat berita, hingga produksi program berita Padang Panjang Sepekan. Hanya di sini Farhan bisa mempelajari itu semua secara langsung. Ternyata gini ya rasanya menjadi bagian dari orang di balik layar," ungkap Farhan. 


Ditambahkan Farhan, magang di Kominfo juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan mempraktikkan keahlian serta kemampuan yang dimiliki yang terkait dengan proses yang dilalui pemerintahan dalam memenuhi kebutuhan informasi publik. 


Ungkapan terima kasih disampaikan Farhan untuk Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M,Si, Kepala Bidang IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom beserta jajaran yang telah membimbing, membantu, dan berbagi ilmu sehingga bisa mendapatkan pengalaman kerja yang menyenangkan. 


(Ernawati | Elin | Rilis |Mg | Windi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!