Breaking News

March 30, 2023

80 Industri Kecil Dan Menengah Di Kota Pariaman Terima Bantuan Sarana Dan Prasarana

Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Istri Lucyanel Arllym Saat Menyerahkan Bantuan Sarana Bagi IKM

FS.Pariaman --- Sebanyak 80 Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Pariaman menerima bantuan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha industri makanan, koperasi batik dan pedagang Kota Pariaman.


Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar didampingi Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel Genius dan Kadis Perindagkop dan UMKM Kota Pariaman, Alyendra di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (30/3).


“Kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat IKM Kota Pariaman yang terdiri dari peralatan masak gorengan untuk 20 orang, peralatan masak kukus untuk 20 orang, peralatan minuman jus untuk 15 orang. Sarana perdagangan etalase dan bedah lapau untuk 25 orang yang terdampak dari pembukaan jalan di sekitaran kawasan Manggung sampai Padang Birik-Birik”, ungkap Lusy


Selain itu, tambah Genius Umar bahwa kita juga menyerahkan 30 motif cap batik kepada Koperasi Karya Batik Piaman yang tentunya akan memudahkan pengrajin dalam membatik.


“Kepada pengrajin batik ini, kita menginginkan selalu berkreasi dengan gambar yang cocok di Kota Pariaman sehingga menjadi ciri khas Kota Pariaman. Kami juga berharap agar ASN Pemerintah Kota Pariaman membeli batik sampan ini sehingga ekonomi masyarakat bisa terbantu”, ulasnya.


Lebih lanjut Genius juga berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini diharapkan kepada penerima dapat memulai usahanya baik berupa gorengan, makanan yang dikukus, dan minuman yang menambah pendapatan ekonomi keluarganya.


“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaiknya. Serta semua usaha masyarakat Kota Pariaman lancar dan berhasil sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman”, tutupnya mengakhiri. (Fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!