Breaking News

March 8, 2023

Beberapa Teknologi Baru akan Diterapkan di Padang Panjang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna terus meningkatkan penerapan teknologi di Padang Panjang, Pemko lakukan audiensi secara virtual dengan Ixiono Group terkait beberapa kerja sama yang akan dilakukan, Selasa (7/3) di Ruang VIP Balai Kota.


Ixiono Group berkantor pusat di Singapura, merupakan perusahan pengembangan Teknologi Informatika (TI) dalam berbagai aplikasi. mlmulai dari layanan, kesehatan, komunitas dan pemerintahan yang telah diterapkan di beberapa kota di dunia.


Audiensi yang dijembatani Tim Percepatan Pembangunan Padang Panjang, Yuliandre Darwis, Ph.D ini, diikuti Asisten II Setdako, Ewasosoka, S.H bersama beberapa OPD terkait. Sementara dari Ixiono diikuti Kurnia dan Reza Maulana bersama tim.


Kepada Ixiono Group, Ewasoska memaparkan beberapa program yang akan diterapkan yang merupakan usulan dari beberapa OPD di lingkungan Pemko.


"Beberapa penerapan TI tersebut di Padang Panjang di antaranya, virtual reality di PDIKM, kartu pelajar digital, informasi ketersediaan parkir, ATM sampah, Smart Waste Monitoring untuk pengelolaan sampah, barcode rumah, deteksi genangan air/banjir, serta manajemen Penerangan Jalan Umum (PJU)," jelasnya.


Pihaknya berharap beberapa item tersebut dapat ditindaklanjuti pihak Ixiono sehingga dengan penerapan berbagai TI ini semakin melengkapi Padang Panjang sebagai Smart City.


Sementara itu, Reza Maulana menyebutkan, akan segera menganalisa beberapa program yang telah disampaikan tersebut secara internal.


"Semoga ide-ide dari Padang Panjang ini dapat benar-benar kita realisasikan dalam waktu singkat," tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!